LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Covid-19 / Polres Tanjab Barat

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:28 WIB

Tim Vaksinasi PKM Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Liputantanjab.com – Tim vaksinasi dari PKM Kuala Tungkal I (Satu) Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan vaksinasi perdana terhadap Anak Usia 6 – 11 Tahun.

Vaksinasi perdana yang dilaksanakan Polres bersama Tim vaksinasi PKM I ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal, Jalan Bhayangkara, Kalurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kepada lintastungkal Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah. “Program menyiapkan Anak – Anak kita menghadapi Pembelajaran Tatap Muka 100 persen agar tidak terjadi lost generation,” ungkap Kapolres, Kamis (13/1/22).

Target Pemerintah sambung Kapolres, di akhir Bulan Maret 2022 ini, Anak – Anak khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah 100 Persen tervaksin minimal dosis 1 (Satu), sehingga siap untuk Pembelajaran Tatap Muka 100 persen.

“Hari ini kita perdana melaksanakan vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun. Karena Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah memenuhi kriteria melaksanakan vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun dengan capaian vaksinasi 70 persen lebih dan vaksinasi Lansia 60 Persen lebih,” ungkap AKBP Muharman Arta, SIK kepada lintastungkal.

Baca Juga  Akibat Covid-19 Satu Desa Di Tanjab Barat Lockdown

Terkait pelaksanaan vaksinasi Anak sebut Kapolres, sudah disosialisasikan sejak akhir Bulan Desember 2021 lalu. Baik terkait surat persetujuan orang tua atau tanpa surat tetapi didampingi orang tua secara langsung saat pemberian vaksinasi terhadap Anak Usia 6 -11 Tahun ini.

“Untuk sementara ini vaksin perdana kita laksanakan di SD Muhammadiyah. Karena Sekolah ini yang sudah siap dengan surat persetujuan orang tua untuk dilaksanakannya vaksinasi,” jelas Kapolres.

Terpisah H Syaharudin Kasi Imunisasi dan Survelen Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengatakan, untuk jumlah dosis vaksinasi yang disiapkan untuk Anak 6 – 11 Tahun tersebut 34.821 Dosis.

“Jenis vaksin yang digunakan coronavac,” ujar H Syaharudin singkat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikut Langsung Pengarahan Mendagri Terkait Penanganan Covid-19

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di SD Muhammadiyah ini turut dihadiri Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan, SH, S. IK, Kasat Intelkam AKP Hermanto,  Kasat Lantas AKP Devita Efrina, S. IK.

Juga hadir Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Kapolsek KSKP IPTU Vhicky M. Tanjung, Kabid Dikdas Disdikbud Tanjab Barat Drs. Triyono, Kasi SD Disdikbud Mukhtar, S. Pd dan Kepsek SD Muhammadiyah Khairiyah, S. Ag serta Tim Vaksinasi PKM 1 dan Polres Tanjung Jabung Barat.

Sehubungan dengan jumlah sasaran tervaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun sebanyak 57 orang dan sasaran umum sebanyak 15 orang.

Sementara untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Coronavac DD 36 Vial. Dan dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(Bas)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Angkat Bicara Terkait Laporan Pengeroyokan di STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 Dari SKK Migas Petrochina

Covid-19

Kapolres Muharman Arta Apresiasi Serbuan Vaksninasi TNI Kodim 0419 Di Betara

Polres Tanjab Barat

Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang Polisi

Covid-19

Didampingi Kapolsek Dan Kades, Kapolres Tanjab Barat Berikan Semangat Dan Sembako Kepada Warga Isolasi Mandiri

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan

Polres Tanjab Barat

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Di SMA 8 Kuala Tungkal

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Kesulitan Mencari Saksi Dari Korban Dugaan Pencabulan Anak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!