LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Covid-19 / Polres Tanjab Barat

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:28 WIB

Tim Vaksinasi PKM Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Liputantanjab.com – Tim vaksinasi dari PKM Kuala Tungkal I (Satu) Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan vaksinasi perdana terhadap Anak Usia 6 – 11 Tahun.

Vaksinasi perdana yang dilaksanakan Polres bersama Tim vaksinasi PKM I ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal, Jalan Bhayangkara, Kalurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kepada lintastungkal Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah. “Program menyiapkan Anak – Anak kita menghadapi Pembelajaran Tatap Muka 100 persen agar tidak terjadi lost generation,” ungkap Kapolres, Kamis (13/1/22).

Target Pemerintah sambung Kapolres, di akhir Bulan Maret 2022 ini, Anak – Anak khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah 100 Persen tervaksin minimal dosis 1 (Satu), sehingga siap untuk Pembelajaran Tatap Muka 100 persen.

“Hari ini kita perdana melaksanakan vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun. Karena Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah memenuhi kriteria melaksanakan vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun dengan capaian vaksinasi 70 persen lebih dan vaksinasi Lansia 60 Persen lebih,” ungkap AKBP Muharman Arta, SIK kepada lintastungkal.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Usut Dugaan Ilegal Mining di Wilayah Batang Asam

Terkait pelaksanaan vaksinasi Anak sebut Kapolres, sudah disosialisasikan sejak akhir Bulan Desember 2021 lalu. Baik terkait surat persetujuan orang tua atau tanpa surat tetapi didampingi orang tua secara langsung saat pemberian vaksinasi terhadap Anak Usia 6 -11 Tahun ini.

“Untuk sementara ini vaksin perdana kita laksanakan di SD Muhammadiyah. Karena Sekolah ini yang sudah siap dengan surat persetujuan orang tua untuk dilaksanakannya vaksinasi,” jelas Kapolres.

Terpisah H Syaharudin Kasi Imunisasi dan Survelen Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengatakan, untuk jumlah dosis vaksinasi yang disiapkan untuk Anak 6 – 11 Tahun tersebut 34.821 Dosis.

“Jenis vaksin yang digunakan coronavac,” ujar H Syaharudin singkat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Badminton Cup Dalam Rangka Hut Bhyangkata Ke 76

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di SD Muhammadiyah ini turut dihadiri Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan, SH, S. IK, Kasat Intelkam AKP Hermanto,  Kasat Lantas AKP Devita Efrina, S. IK.

Juga hadir Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Kapolsek KSKP IPTU Vhicky M. Tanjung, Kabid Dikdas Disdikbud Tanjab Barat Drs. Triyono, Kasi SD Disdikbud Mukhtar, S. Pd dan Kepsek SD Muhammadiyah Khairiyah, S. Ag serta Tim Vaksinasi PKM 1 dan Polres Tanjung Jabung Barat.

Sehubungan dengan jumlah sasaran tervaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun sebanyak 57 orang dan sasaran umum sebanyak 15 orang.

Sementara untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Coronavac DD 36 Vial. Dan dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(Bas)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wakapolres Alhajat Turun Langsung Menyaksikan Vaksinasi Dipolsek Tungkal Ulu

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Akan Gelar Nobar Semi Final Piala AFC U-23 “Indonesia Vs Uzbekistan“

Covid-19

Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi Kodim 0419/Tanjab Tahap I dan II

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Amankan Demo Yang Ricuh Di Alun – Alun Kuala Tungkal

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban di Halaman Masjid Nur Annisa

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2023

Covid-19

Rapat Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi

Polres Tanjab Barat

Bersama Masyarakat, Polres Tanjab Barat Lakukan Penghormatan Mengheningkan Cipta di Lampu Merah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!