LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:08 WIB

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07).

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bapak Bupati di rumah dinas, jum’at (23/07) lalu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul. Beliau berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di tanjab barat berjalan lancar.

Baca Juga  Besaran Denda yang Harus Dibayar Penunggak Pajak Kendaraan. Catat !

“Saya berharap camat, lurah dan rt bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

Alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk keluraham patunas sebanyak 2.216 KK dan kelurahan sriwijaya 1.374 KK. Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam. Pembangunan jaringan gas ini kata bupati adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA  yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan Hut Korps Brimob Polri Ke-76

“Semoga dapat tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga ini. Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan kabupaten tanjung jabung barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” imbuhnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Asisten Ekbang Haji Erwin, Perwakilan PT SENA, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal IV Kota dan Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Lakukan Sidak Ke Pukesmas Pembantu Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Forkopimda Dampingi Bupati Cek Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Seputaran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Beri Cendera Mata Kepada Kejati Jambi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Massa Aksi Unras dari 9 Desa dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

Memperingati Hari Pahlawan Ke-76, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagikan Sembako Di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!