LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / TNI

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 19:49 WIB

Serbuan Vaksinasi Kodim Jayawijaya Di Kampung Ilekma Di Sambut Baik Masyarakat

Liputantanjab.com – Kodim 1702/Jayawijaya menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jum’at (21/8).

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kampung Ilekma mendapat respon yang baik dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator di Lapangan.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksin untuk menjaga diri dan Keluarga mereka” ujar Dandim.

Baca Juga  Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Kompak Gelar Jumat Bersih

Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan terlepas dari berita Hoaks.

“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif covid-19”, kata Letkol Inf Arif Budi Situmeang.

Baca Juga  Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, Dandim berpesan untuk tidak khawatir karena Pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak empat orang vaksinator dari Kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya. Tercatat sebanyak 30 orang masyarakat Kampung Ilekma telah menerima vaksin tahap pertama.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Wilayah Perbatasan

TNI

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau Lakukan Senam Bersama Masyarakat.

TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatab Sehayu Yalimo

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan RI

TNI

Cegah Bahaya Longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam 500 Pohon Bersama Masyarakat

TNI

Lokasi Pra TMMD, Babinsa Bantu Petani Panen Lombok
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!