LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19 / Polres Tanjab Barat

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:08 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 di SDN 18 Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – sekolah dasar negeri 18 Kuala Tungkal bersama polres Tanjab barat dan dinas kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa yang berusia 6 – 11 tahun di lokasi sekolah dasar negeri 18 Kuala Tungkal.

Program vaksinasi ini merupakan komitmen SD Negeri 18 Kuala tungkal dan pemerintah untuk terus mendukung upaya pemerintah terkait Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus kepada anak.

”Hari ini kami melaksanakan program vaksinasi untuk para siswa kami yang berusia 6 -11 tahun. Ini merupakan intruksi pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Corona virus kepada anak.” Ungkap inan Saputra kepala sekolah SD 18 Kuala Tungkal, Senin (17/1/2022)

Lebih lanjut inan Saputra menambahkan bahwa untuk vaksinasi anak ini dilaksanakan dua shif untuk kelas 1 – 3 dilaksanakan pada jam 8 pagi sampai jam 10 pagi dan untuk kelas 4-6 dari jam 11 sampai selesai.

Baca Juga  AKBP Muharman Artha Resmi Dilantik Menjadi Kapolres Tanjab Barat

“Kita bagi dua shift, untuk kelas 1-3 jam 8 pagi sampai jam 10, dan untuk kelas 4-6 dari jam 11 sampai selesai, terlebih seluruh siswa/siswi sangat antusias kita lihat pagi ini.”Ujarnya

Selain jadwal, kepala sekolah juga mengatakan bahwa untuk seluruh siswa/siswi SD 18 Kuala Tungkal telah mendapatkan izin terkait vaksinasi anak.

“Kita sudah memberikan surat izin kepada seluruh siswa, dari 600 siswa yang kita berikan surat izin, cuman 460 siswa yang mengembalikan surat izin tersebut. Lebih banyak yang setuju karena orang tua siswa sudah sangat antusias terkait vaksinasi anak”katanya

Terkait yang tidak mengembalikan surat izin vaksin, kepala sekolah mengatakan ada yang baru di suntik imunisasi cacar, jadi itu tidak boleh langsung di suntikan vaksin, dan ada juga yang tidak mengembalikan surat izin persetujuan vaksin.

“Ada yang baru disuntik imunisasi cacar jadi tidak di izinkan dulu untuk di vaksin, dan ada juga yang tidak mengembalikan surat.”terangnya.

Baca Juga  RS Bhayangkara Bersama Polda Jambi Lakukan Program Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Sementara itu wali murid Niswarti yang menemani anak untuk di vaksin mengatakan, dirinya menemani anak untuk di Vaksin atas kesepakatan dan kemauan anaknya sendiri.

“Sudah ada kesepakatan dari pihak sekolah dan anak saya memang mau sekali untuk di vaksin,”ucapnya.

Ia mengaku anaknya di Vaksin covid 19 agar terhindar dari serangan virus.”Untuk menghindari dari terkena virus covid 19,”tutupnya.

Dilokasi yang sama seorang murid Kelas II A, M.Habibie Alfarelly menyampaikan bahwa dirinya tidak takut untuk di vaksin dan tidak merasakan sakit saat di vaksin.

“Tidak merasakan apa apa dan tidak takut saat di vaksin,”ujarnya.

Usai di vaksin, anak anak sekolah dasar SD 18 Kuala Tungkal mendapatkan bingkisan berupa makanan Snack dari pihak penyelenggara.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Ngobrol Inspirasi Kapolres Bersama Masyarakat Tanjab Barat

Covid-19

Jamal DPRD Tanjab Barat Apresiasi Vaksinasi di Budhi Luhur

Covid-19

Vaksinasi Massal Secara Menyeluruh Terhadap Lansia dan Pra Lansia di Tanjab Barat

Covid-19

Lomba Motor Cros Dan Burung Kicau Berpotensi Batal Di Gelar

Polres Tanjab Barat

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres Tanjab Barat Patroli Keliling Gereja

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Cek PPKM Mikro Sekaligus Berikan Bansos Sembako

Covid-19

Corona Ngamuk, 4 Negara Eropa ‘Lockdown’ Warga yang Tidak Vaksin COVID-19

Covid-19

Subcontraktor dan Karyawan PT. Petrochina Ltd Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!