LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Polres Tanjab Barat

Senin, 4 September 2023 - 14:51 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Polres Tanjab Barat menggelar Apel Gelar Pasukan pelaksanaan Operasi Zebra 2023 di halaman Mapolres Tanjab Barat, Senin (4/9/23).

Apel dipimpin oleh Wakapolres Tanjab Barat Kompol Jan Manto Hasiolan, SH, SIK dihadiri pula oleh unsur terkait Kodim 0419/Tanjab, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan perwira serta personel Polres Tanjab Barat lainnya.

Wakapolres Kompol Jan Manto Hasiolan menyampaikan amanat Kapolda Jambi mengatakan bahwa Operasi Zebra 2023 merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat sehingga diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas kecelakaan.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi Zebra 2023 dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kompol Jan Manto.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa di Cianjur

Operasi Zebra 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah Indonesia terhitung mulai tanggal 4 s.d 17 september 2023.

Penggelaran operasi zebra tahun 2023 mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”. Tujuan utama dari operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang kondusif dan aman menjelang pemilu damai 2024,” jelas Wakapolres.

Wakapolres Tanjab Barat juga menyampaikan pada Operasi Zebra 2023 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian sehingga ditetapkan menjadi sasaran prioritas dikarenakan pelanggaran tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain :

1. Pelanggaran Menggunakan Ponsel Saat Berkendara;

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Beri Penghargaan Kepada 10 Personil Berprestasi

2. Pengendara Dan Pengemudi Yang Masih Di Bawah Umur;

3. Pelanggaran Sepeda Motor Berboncengan Lebih Dari Satu;

4. Pengendara Dan Penumpang Kendaraan Bermotor Tidak Menggunakan Helm Sni Dan Tidak Menggunakan Safety Belt;

5. Pelanggaran Berkendara Dalam Pengaruh Atau Mengkonsumsi Alkohol;

6. Pelanggaran Melawan Arus;

7. Pelanggaran Melebihi Batas Kecepatan;

Sebelum menutup amanatnya Wakpolres anjab Barat berharap semoga personel Polres Tanjab Barat dan unsure terlibat senantiasa diberikan keselamatan, kelancaran dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, khususnya dalam rangka Operasi Zebra 2023.

“Kepada seluruh anggota Polantas, saya mengingatkan untuk menerapkan sikap humanis dalam bersosialisasi dengan masyarakat. tetaplah menjadi personel lalu lintas yang ramah, tegas dan profesional. tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip-prinsip penegakkan hukum yang berkeadilan,” ucapnya.*

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat : KOPI MANIS Mampu Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat.

Polres Tanjab Barat

Gerak Cepat, Polres Tanjab Barat Basmi Perjudian

Polres Tanjab Barat

Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang Polisi

Polres Tanjab Barat

Perayaan Natal Kondusif, Kapolres Tanjab Barat Terima Kasih Kepada Masyarakat dan Personel

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Membenarkan Video Kecelakaan di Depan SDN 18

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Menang Gugutan Praperadilan, Kasus Begal Payudara Lanjut ke Pokok Perkara

Polres Tanjab Barat

Menjelang Nataru, Kapolres Tanjab Barat Cek Pospam Pembengis Dan Posyan LLASDP

Polres Tanjab Barat

Salah Satu Anggota Kepolisian Tanjab Barat Bripka Ucen Terpilih Menjadi Kandidat Hoegeng Awards 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!