LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Polres Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:09 WIB

Polres Tanjab Barat dan Puskesmas 1 Laksanakan Kegiatan Vaksin di Warkop H. Mail Parit 1 Kuala Tungkal

Liputantanjab.com –  Sebagai upaya akselerasi penyerapan Vaksin, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi mengambil langkah mendekat langsung dengan Masyarakat menggelar Vaksinasi di Warung Kopi (Warkop) H Mael Parit I dalam Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Sabtu (23/10/21) Malam.

Pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang dilakukan oleh pihak Polres Tanjungjabung Barat ini, Polres Tanjungjabung Barat bekerjasama dengan Tenaga kesehatan Puskesmas I Kualatungkal.

Kapolres Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi AKBP Muharman Arta, S. IK saat dijumpai lintastungkal.com menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama Tenaga Medis dari Puskesmas I Kualatungkal di Warung Kopi ini, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi khususnya di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

“Percepatan Vaksinasi ini berdasarkan hasil analisa kita, selama ini banyak statsis. Jadi kita mencoba malam ini secara mobile mendekat ke Masyarakat,” ungkap AKBP Muharman Arta di Lokasi pelaksanaan Vaksinasi.

Dijelaskan oleh AKBP Muharman Arta, kebetulan di Warung Kopi Mael di Parit I Kualatungkal dan sekitarnya ini, khususnya Malam Minggu dijadikan tempat nongkrong oleh Warga.

“Maka dari itu kita jemput bola, secara mobile melakukan vaksinasi ke Masyarakat,” ucap Kapolres.

“Teknisnya pelaksanaan Vaksinasi yang kita lakukan sistem semi razia. Kita tanyakan secara perorangan yang belum di Vaksin, kita fasilitasi agar bisa di Vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Menjelang Nataru, Kapolres Tanjab Barat Cek Pospam Pembengis Dan Posyan LLASDP

Pemberian Vaksinasi bekerjasama dengan Tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal I ini sambung Kapolres, sasarannya umum bagi Masyarakat yang sedang menghabiskan Waktu bermalam mingguan di Vaksinasi Dosis 1 dan 2.

“Untuk jenis Vaksin yang kita gunakan coronavac. Alhamdulillah Warga antusias tidak ada resistessi dari mereka. Respon mereka baik karena kita dekat dengan Mereka,” ungkap Kapolres.

Kepada lintastungkal.com Kapolres juga mengatakan, guna mendukung pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang dilakukan agar berjalan sesuai dengan yang diinginkan, pihaknya sementara ini membawa 200 Dosis.

“Sementara kita bawa 200 Dosis. Kalau memang nanti pelaksanaan Vaksinasi yang rencananya hingga pukul 00.00 wib ini ternyata masih banyak Warga yang ingin di Vaksinasi, tetap akan dilayani karena Stok Vaksin kita masih banyak,” ucapnya.

Masih sehubungan dengan Vaksinasi, Kapolres Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi AKBP Muharman Arta, S. IK berharap, bagi Masyarakat yang belum di Vaksin segera Vaksinasi. Karena Vaksinasi ini dilaksanakan tiap hari baik di Desa – Desa maupun di Fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Ketua KPU Tanjab Barat Pimpin Pengosongan Kotak Suara Logistik eks Pemilu

“Tidak usah ragu – ragu. Vaksinasi ini sudah terbukti dan lebih dari 50 Persen Warga Indonesia di Vaksin. Tidak ada ceritanya membawa efek samping negatif, tidak halal dan efek lainnya,” imbau Kapolres.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Muharman Arta, S. IK didampingi Waka Polres KOMPOL Alhajat, S. IK serta persolnel Polres Tanjungjabung Barat lainnya saat pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres menganjurkan kepada Masyarakat silahkan datangi tempat pelaksanaan Vaksinasi dimana saja untuk di Vaksinasi demi kesehatan bersama.

Di Lokasi Saman salah seorang Warga yang divaksinasi mengaku sempat kaget saat melintasi Warung Kopi yang dipenuhi Polisi. “Saya kira tadi Razia ternyata orang lagi Vaksin. Karena saya belum di Vaksin langsunglah tadi di Vaksinasi,” ungkapnya.

Ia juga mengakui sempat takut disuntik, tetapi setelah melihat Warga lainnya yang terlebih dahulu di Vaksin baik – baik saja, Saman memberanikan diri ikut di Vaksinasi. “Orang yang tua dari saya saja berani kenapa saya harus takut. Ini juga untuk kesehatan,” ungkap Saman yang sedang Jalan – Jalan di Malam Minggu bersama Anak dan Istrinya ini.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ikuti Pemantauan Vaksinasi Serentak Polda Jajaran Oleh Kapolri Secara Virtual

Polres Tanjab Barat

Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Saat Arakan Sahur Kopolres Tanjab Barat Tugaskan 78 Personil

Polres Tanjab Barat

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat Dari AKBP Guntur Saputro Kepada AKBP Muharman Arta

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban di Halaman Masjid Nur Annisa

Polres Tanjab Barat

Personil Polsek Pengabuan Cek Kersedian dan Pemantauan Harga Minyak Goreng di Toko

Polres Tanjab Barat

Tim Operasi Pekat II Siginjai Polres Tanjab Barat Amankan Pria di Duga Penjual Judi Online

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Sambut Hari Bhayangkara Dengan Berbgai Kegiatan Sosial

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Membenarkan Video Kecelakaan di Depan SDN 18
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!