LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Industri

Jumat, 12 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Petani Rengas Lestari Resmi Terdaftar di HKI

LIPUTANTANJAB.COM – Rengas Lestari Telah Resmi Terdaftar Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Pada Pelatihan Yang Di Adakan Dikopperindag Tanjab Barat.

Pelatihan perizinan bagi pelaku usaha mikro yang di lakukan Kopperindag Tanjung Jabung Barat bagian bidang UMKM, memberikan dampak positif bagi pelaku usaha mikro yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Petani Rengas Lestari

Kegiatan di laksanakan di hotel arriyad selama 3 hari dari tanggal 09 Agustus 2022 – 11 Agustus 2022 dengan jumlah 26 peserta yang mengikuti pelatihan.

Selanjutnya, Kadis koperindag Tanjab Barat Syafriwan, SE menyampaikan sangat support kepada pelaku UMKM yang ingin melakukan HKI Merek dan Lebel halal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

Dan dari pelatihan yang kami lakukan, kami akan mendukung dan mendorong UMKM Tanjab Barat yang ingin mengembangkan usaha mikro nya dengan menggunakan HKI dan Lebel Halalnya.

“Semoga seluruh pelaku UMKM Tanjab Barat, bisa mengambil satu satu peserta contohnya kelompok rengas lestari yang dari nol berjuang hingga saat ini, dan ini merupakan inspirasi bagi pelaku pelaku UMKM Tanjab Barat,”tuturnya.

Kemudian, Hal ini di rasakan jelas oleh salah satu peserta, Ardyan Ketua kelompok Tani Rengas Lestari ia mengatakan, satu tahun kami memperjuangkan hak kekayaan Intelektual (HKI) akhirnya di bulan Agustus ini kami telah resmi terdaftar HKI untuk merek.

Baca Juga  Mengenal Aldo Gusmawan Content Creator Fotografi dan Videografi

“Saya merasa berterima kasih kepada Dinas Diskopperindag Tanjab Barat khususnya di bidang UMKM yang telah mendorong inovasi kami sampai sejauh ini,”tuturnya.

“Ardy juga berharap kepada Dinas Diskoperindag Tanjab Barat, agar merangkul dan mendorong seluruh pelaku UMKM untuk menuju UMKM naik kelas dan tidak ada lagi UMKM yang masih tinggal kelas,”harapnya.(red)

Share :

Baca Juga

Industri

Potensi Kopi Robusta dan Alam Desa Penoban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat.

Industri

Mengenal Aldo Gusmawan Content Creator Fotografi dan Videografi

Industri

Salah Satu Masyarakat Desa Sumber Agung Olah Talas Bening Menjadi Bahan Tembakau Herbal

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Industri

Ini Cara Mencairkan Daging Beku yang Benar

Industri

Trobosan Baru Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 3, Beri Karya Batik Tulis

Industri

Standardisasi Kopi Liberika Telah di Sampaikan Pada Munas 1 Dekopi di Padang

Industri

Perbaikan Kabel Induk Bawah Tanah Mengakibatkan Indihome di Kuala Tungkal Gangguan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!