LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / gubernur jambi

Sabtu, 20 April 2024 - 16:32 WIB

Pertama Kali Terjadi di Jambi 2 Pejabat Negara Jadi Saksi Nikah, Sejarah Diukir Al Haris

Liputantanjab.com Gubernur Jambi Al Haris membuat peristiwa pertama yang mencatat sejarah di Provinsi Jambi.

Satu pejabat negara sudah biasa, bagaimana jika dua pejabat negara sekaligus yang menjadi saksi nikah. Tentu, luar biasa!

Putri Gubernur Jambi Al Haris, dr. Esy Risdianti resmi menjadi istri Muhammad Iqbal S.Tr.Ak. Prosesi akad nikah ini berlangsung di Masjid Agung Al Falah Jambi pada Jumat pagi, 19 April 2024.

ASN kementerian PUPR itu sekali tarikan begitu lancar mengucap ijab kabul dihadapan Jaksa Agung ST Burhanuddin selaku saksi mempelai perempuan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saksi mempelai pria.

Akad nikah juga dihadiri para tokoh nasional, tokoh daerah, bupati/wali kota se Provinsi Jambi, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Esy mendapat mahar mas kawin dari Iqbal seberat 50 gram emas logam mulia. Resepsi pernikahan akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu ini di Ratu Convention Center di kawasan Broni, Kota Jambi.

Pada 16 Maret 2012, Gubernur Jambi 1999-2004 dan 2005-2010 Zulkifli Nurdin menikahkan putranya, Zumi Zola dan Sherrin Tharia. Pernikahan Bupati Tanjung Jabung Timur itu digelar di Puri Ratna, Grand Sahid Jaya. Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjadi saksi pernikahan.

Lalu, pada Minggu, 8 April 2012, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) menikahkan putrinya, Diah Agusti dan Mezi Arsento. Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Ustadz Tarmizi menjadi saksi.

Panitia melakukan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jambi Al Haris itu.

Ketua Transportasi Acara, Jhon Eka Powa mengatakan sejumlah ruas jalan di Kota Jambi, khususnya yang berada di sekitar tempat penyelenggaraan resepsi di Ratu Covention Center, Broni, Kota Jambi, diberlakukan sistem buka tutup hingga penutupan total. Mulai jam 8 pagi sampai 6 sore.

Di antaranya ruas menuju persimpangan empat menuju lokasi acara, dari Simpang IV Bank Indonesia di Jalan Singedekane, Jalan Urip Sumorharjo dari arah Korem 042/Gapu, Jalan Sri Soedewi Maschun Sjofwan dari rumah dinas Wali Kota Jambi, dan Jalan Slamet Riyadi.

“Demi untuk menjaga kelancaran lalu lintas. Pengendara lain diimbau melewati jalan alternatif lain,” ujarnya pada Jumat malam, 19 April 2024.

Kata dia, pihak keluarga menyiapkan 36 unit minibus sebagai feeder untuk menjemput tamu undangan.

“Dari 15 kantong parkir yang telah disediakan menuju gedung resepsi,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 893 orang, berasal dari polri, satpol PP, dishub dan pemuda pancasila

Baca Juga  Pemprov Jambi Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke - V Tingkat Nasional

Share :

Baca Juga

gubernur jambi

Gubernur Jambi ingatkan pejabat bupati jaga situasi kondusif Pilkada

gubernur jambi

Gubernur Jambi serahkan bonus kontingen Popnas dan Peparpenas

gubernur jambi

Gubernur Al Haris Hadiri Rangkaian BBGRM ke-XXI Merangin

gubernur jambi

Stadion Sepakbola Swarnabhumi Jambi Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

gubernur jambi

Gubernur Jambi minta tongkang tabrak jembatan beri ganti rugi

gubernur jambi

Hadir Peringatan May Day 2024, Al Haris Bagikan 1.000 Paket Sembako

gubernur jambi

Gubernur Jambi Dorong Pembangunan Irigasi Batang Uleh Bungo

gubernur jambi

Kota Jambi Makin Macet, Al Haris Lobi Pusat Minta Flyover
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!