LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:52 WIB

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Dan Cegah Karhutla

Liputantanjab.com — PPBI (Penggemar Bonsai Seluruh Indonesia) Cabang Tanjab Barat ajak Masyarakat untuk menjaga Kelestarian Alam dan Lingkungan serta Mencegah Terjadinya Karhutla. Sabtu, 10/06/23

Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat, melalui Sekretaris Cabang menyampaikan Himbauan kepada Seluruh Masyarakat Kab. Tanjung Jabung Barat untuk dapat menjaga Kelestarian Lingkungan disekitarnya dengan tidak melakukan aktifitas yang dapat merusak alam seperti seperti melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan dikarenakan dapat berdampak buruk seperti timbulnya kabut Asap, Inspeksi saluran Pernapasan, Rusaknya Ekosistem, Pemanasan Global, Musnahnya Habitat Flora maupun Fauna Endemik suatu daerah hingga menimbulkan bencana Banjir, Longsor dll.

Terkhusus bagi para pelaku Usaha / Pencari Bahan Bakalan Bonsai di Alam hendaknya selalu berhati-hati dengan tidak membuang Puntung Rokok sembarangan serta membuat api terbuka atau kegiatan lain yang dapat menjadi penyebab terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Baca Juga  Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan menjaga alam sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan plastik, tidak menebang pohon, banyak menanam pohon, dan masih banyak lagi. Hal tersebut sebagai bentuk nyata agar bumi yang kita tinggali bisa tetap indah, lestari, dan nyaman untuk ditinggali hingga generasi anak-cucu kita selanjutnya.

Untuk mewujudkan alam yang lestari membutuhkan kerja sama yang baik dari setiap orang. Perlu saling mengingatkan, baik secara langsung atau tidak kangsung, agar orang-orang di sekitar kita bisa menjaga lingkungan alam disekitar kita.

Baca Juga  Masyarakat Kelurahan Sriwijaya Keluhkan Sosialisasi Jargas Tak Kunjung Dilakukan

Masri juga mengatakan, Bahwa PPBI Cabang Tanjung Jabung Barat mendukung Penuh dan memberikan Apresiasi kepada TNI-Polri, BPBD dan Dinas, Ormas Instansi lainnya yang hingga saat ini terus melakukan pencegahan dan Penanggulangan terhadap Kebakaran Hugan dan Lahan di Kab. Tanjung Jabung Barat.

Pengurus PPBI Cabang Tanjung Jabung Barat beserta seluruh Anggota Berkomitmen akan turut serta berupaya mememberikan himbauan-himbauan kepada seluruh Elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keasrian alam sekitar kita, terutama. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Sanusi Buka Secara Resmi Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Bimtek Pengelolaan Belanja Hibah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pembukaan Porprov ke XXIII Jambi 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!