LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Mapala / Uncategorized

Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:43 WIB

Penuhi Tridarma Perguruan Tinggi, Mapala Pamsaka Bangun Solidiritas Dengan Cara Berbagi Takjil

LIPUTANTANJAB.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Pamsaka Institut Agama Islama An-Nadwah Kuala Tungkal, membagi takjil dan sahur kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Sabtu (23/03/24).

Bulan suci ramadhan menjadi momentum bagi seluruh umat muslim untuk berbuat kebaikan dengan saling berbagi agar memperoleh balasan pahala yang dilipatgandakan. Semangat berbagi tersebut ditunjukan UKM MAPALA IAI An-Nadwah Kuala Tungkal untuk membagikan takjil ke yang membutuhkan dan pengguna jalan yang tak sempat berbuka tepat waktu di rumah.

Baca Juga  Wakil Gubernur Jambi Ikhtiar dan Doa Semoga Jambi Terbebas Covid-19

Pada kegiatan ini Ketua Umum Mapala Pamsaka, Husnul Baharuddin mengatakan, bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan Mapala Pamsaka di bulan Ramadhan.

“Ini bertujuan untuk membangun nilai sosial, empati dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi dalam membangun rasa soliditas berasama masyarakat,”

Kegiatan tersebut adalah kegiatan amal yang biayanya didapat dari patungan seluruh anggota Pamsaka dan melibatkan 20 orang anggota untuk untuk menjalankan kegiatan ini.

Baca Juga  Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

“Lokasi pembagian takjil dilakukan pada beberapa titik di Kota Kuala Tungkal. Selain di pengguna jalan, kami juga membagikan di dekat lingkungan kampus,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh pengguna jalan saat berbuka puasa. “Kami berharap takjil gratis ini dapat bermamafaat bagi penerima, kami ke depan akan tetap melakukan pembagian takjil gratis pada bulan Ramadhan,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan pada subuh membagikan makanan sahur untuk berpuasa.(Rls)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Perum Bulog Kanca Kuala Tungkal, Rayakan Hut Bulog ke 55 Tahun Dengan Meriah

Sosial

Meriahkan 17-an Yayasan Specialpreneur Gelar Lomba dan Diskusi Bersama Teman² Disabilitas

Mapala

Rektor Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas Keberangkatan Atlet Panjat Tebing Club Mapala Pamsaka

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Mapolres Tanjab Barat

Mapala

Memperdalam Ilmu Lingkungan Mapala Pamsaka Lakukan Penulusuran Sekretariat Mapala Jambi 

Uncategorized

Miris!! Jangankan Pengunjung, Masyarakat Pun Susah Menuju Akses Ekowisata Mangrove Pangkal Babu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!