LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Pemerintahan

Rabu, 15 September 2021 - 15:28 WIB

Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Oleh Bunda Paud Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Merangin, Kota Sungai Penuh, dan Kerinci oleh Bunda Paud Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE, selasa, (14/09).

Berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Turut dihadiri kepala OPD satuan Kerja lingkup pemerintah provinsi jambi, perwakilan dari dinas pendidikan kab. Tanjab barat, Ketua DWP.

Dalam Sambutannya Bunda Paud Provinsi Jambi menyampaikan bekerja untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  tidak hanya sendiri tapi berbagai sektor dan organisasi terkait. Kegiatan ini dilakukan demi kemuliaan bersama.

“Masih banyak anak-anak usia paud belum terlayani. Kami di provinsi jambi akan terus melakukan sinergi demi menuju paud yang berkualitas. Semua kabupaten kota diberikan dana operasional dan ini harus segera direalisasikan. Nantinya kami akan keliling kabupaten kota melakukan evaluasi dan kita kirimkan jadwal kunjungan demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga  Koordinasi Pemkab Tanjab Barat Dengan Pemprov Jambi Terkait Protokol Kesehatan MTQ Ke-50

Sementara itu Bunda Paud Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat usai dilakukan pengukuhan, menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Jambi yang telah mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten atau kota masa bakti 2021 sampai 2024.

“Kami Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat menyadari bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak dalam keberhasilan anak usia dini dan merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Penyelesaian Lahan Antara PT DAS Dengan Masyarakat 9 Desa

Lebih lanjut dirinya menegaskan tugas yang paling utama adalah memastikan bahwa anak-anak sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah tanjab barat khususnya. Sebagai Bunda PAUD memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran agar mereka dapat menjadi warga negara Indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini.

“Selain itu kami harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Bina Keluarga balita. Kemudian berkomitmen untuk mendukung gerakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Layak Anak. Mudah-mudahan amanah yang diemban ini bernilai ibadah di sisi Allah,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Pidato Pertama Gubernur Jambi

Pemerintahan

Dua Kelurahan Yang Menjadi Sampel Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

Pemerintahan

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD

Pemerintahan

Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Gubernur jambi Kebumi Sakti Alam Kerinci

Pemerintahan

Tanjab Barat Lakukan Penyekatan Penyeimbangan PPKM Level 4 Di Kota Jambi

Pemerintahan

Hj. Hesti Haris : Kader PKK Harus Peka dan Peduli Terhadap Kondisi Sosial Masyarakat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021, Desa Delima
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!