LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Rabu, 2 Februari 2022 - 13:54 WIB

Pelantikan PC PMII dan Kopri Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat: Baca Peluang Yang Bisa Berinovasi

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan PC PMII dan KOPRI Tanjung Jabung Barat Ke – X Masa Khidmat 2022 sekaligus Talkshow Bertemakan Media Digital dan Sumber Daya Manusia “Great Leaders in The Millenial Era”. Selasa (01/02).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini, juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda/Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua Umum Pengurus Besar Mahasiswa Islam Indonesia/mewakili, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Jambi, Ketua MUI Cabang Tanjung Jabung Barat, Pengurus Cabang NU Tanjung Jabung Barat dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda serta Undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan dan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah PC PMII Cabang Tanjung Jabung Barat oleh Ketua Umum PB PMII/Mewakili.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Iskandar Hafis Akbar, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII diibaratkan seperti sebuah ladang yang sangat luas karena banyak kader PMII yang terdapat dibidang aktivis, akademis dan masih banyak dibidang lainnya tetapi masih bingung mau dibawa kemana kader-kader tersebut.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Turut Bicara Terkait Batalnya Proyek Multiyears Jalan Sebrang Kota

“PMII Tanjung Jabung Barat hadir bersama-sama serta seluruh masyarakat untuk bersatu padu demi kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan PMII hari ini saya rasa mampu menciptakan kader kader yang siap dipakai dan siap ditempatkan dimanapun berada, kami juga berharap di era digitalisasi ini dengan berbagai tantangan Pemerintah Daerah bisa memberikan paradigma dan pandangan baru untuk kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Ketua PC PMII serta seluruh jajarannya PMII Tanjung Jabung Barat.

Bupati mengatakan, dampak Covid di tengah era digitalisasi, tentunya memunculkan banyak aplikasi aplikasi yang merupakan perpanjangan dari ilmu pengetahuan.

“Munculnya banyak proyek dengan menggunakan berbagai aplikasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional diharapkan kepada PMII bisa masuk ke ruang ruang itu untuk membuka jendela dunia dan berkiprah dibidang tersebut, contohnya dengan adanya e-katalog lokal saya ingin PMII bisa masuk dan berimprovisasi dalam e-katalog lokal tersebut dan ini merupakan peluang bagi yang mempunyai kemampuan IT untuk masuk di situ,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Bupati juga menambahkan, Tanjung Jabung Barat yang memiliki banyak lahan tidur dan itu merupakan tantangan sekaligus peluang yang bisa dimanfaatkan untuk ikut berkiprah bagi PMII.

“Silahkan masuk ke ruang tersebut dan membentuk kelompok, serta baca peluang apa yang bisa dikerjakan untuk berinovasi memanfaatkan peluang tersebut karena kita sudah memiliki ruang yang bisa dimanfaatkan,” tambah Bupati.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih dan mudah mudahan PMII bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dan kami ingin Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi Kabupaten yang aman, tenang dan damai dan mari saling berupaya memberi masukan masukan yang positif untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutup Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Lomba Gasing Dapat Menggali Potensi Budaya Daerah

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Periksa Gudang Bongkar Muat BBM di Sungai Saren

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab 

Tanjab Barat

Kepedulian Kapolres Tanjab Barat Terhadap Anggota Yang Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Kunker Tim Kemenkopolhukam RI Bupati Tanjab Barat, tenaga honorer telah berkontribusi besar

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 dengan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!