•   LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / TNI

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:40 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Liputantanjab.com – Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal kepada prajurit, PNS dan Persit Makorem 042/Gapu, beserta KBT di Balai Prajurit Makorem, Kamis (21/10/21).

Sosialisasi ini dianggap penting guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dalam amanat yang dibacakan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi diselenggarakan bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan jajaran tentang pentingnya pemahaman Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal serta cara menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan.

Baca Juga  Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau Lakukan Senam Bersama Masyarakat.

Karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Untuk itu sebagai prajurit dan PNS kita harus pandai dalam menyikapi berita-berita yang berkembang di media sosial. Apalagi saat sekarang ini sedang marak diberitakan tentang berita-berita hoax dan mereka selalu melakukan kegiatan propaganda di media massa maupun elektronik.

Gerakan komunis cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan dan selalu muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan.

Harus kita pahami bahwa sifat Balatkom dan Faham Radikal selalu menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Baca Juga  Rapat Paripurna Ketiga DPRD Tanjab Barat Terkait 2 Rancangan Perda

Disini upaya proaktif dari Apkowil dan unsur Intelijen sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahannya sebagai langkah antisipai agar ajaran Komunisme dan Faham Radikal tidak berkembang dan membahayakan bagi keutuhan negara.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para anggota akan mempunyai referensi semakin lengkap untuk selanjutnya mengingatkan kepada keluarga dan generasi penerus bangsa tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal yang kesemuanya bertujuan untuk mengganti Ideologi Pancasila.

Sosialisasi Balatkom dan paham Radikal dilaksanakan dengan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut Pasi Wanwil Korem Mayor Inf Kaharudin dan Pasi Puanter Mayor Chb Indra Wijaya.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Sambut HUT TNI, Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional

TNI

Cegah Bahaya Longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam 500 Pohon Bersama Masyarakat

TNI

Dandim 0419/Tanjab : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Satgas Pamtas 131/Brs Renovasi Rumah Warga di Papua

TNI

Pembersihan di Lokasi Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan

TNI

Di Hari Jadi TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!