LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 13:22 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi

LIPUTANTANJAB.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), H. Abdullah, SE menghadiri Launching album lagu Daerah dan lagu Religi, yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (11/03/23).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH, Unsur Frokopimda Tanjabbar, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Unsur Vertikal serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai acara Ketua DPRD menyampaikan apresiasinya kepada para seniman putra-putri Tanjabbar.

“Dengan acara Launching lagu daerah dan religi ini saya secara pribadi dan Lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi hasil karya seniman-seniman putra-putri daerah Tanjabbar,” tutur Ketua DPRD.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat, Beri Tanggapan Isu Jual Beli Jabatan di Pemkab

Saya harap, lanjut Abdullah, dengan hadirnya album seperti ini, dapat meningkatkan potensi lokal, talenta yang dimiliki pemuda-pemudi Daerah, sekaligus dapat mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah ini kelak.

Sebelumnya dalam sambutannya Wabup juga mengucapkan apresiasi akan hadirnya lagu-lagu Daerah dan Lagi Religi ini.

“Lagu daerah merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan, pemuda jangan hanya gamar membawakan lagu barat atau lagu pop Indonesia, tapi harus mengenal dan cinta dengan lagu Daerah agar terjaga kelestariannya,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan lagu religi ini ialah lagu yang terkait dengan ajaran-ajaran agama, dimana lagu tersebut mengandung karisma tersendiri bagi pendengarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dengarkan Penyampaian DPRD Tentang Nota Keuangan APBD

Selain itu juga, hadirnya album lagu Daerah dan Religi ini dapat menggairahkan semangat anak-anak muda untuk ikut berekspresi serta mengembangkan bakatnya dalam bidang seni suara,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya juga mendukung dan mengapresiasi launching Lagu Daerah di Kabupaten Tanjabbar.

“Semoga dengan upaya yang di lakukan para seniman dengan tercipta lagu-lagu daerah ini dapat menjadi upaya mempertahankan bahasa daerah dan lagu daerah ini pula juga mengandung pesan moral dan nilai – nilai sosial,” ujar Wagub. (Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses Kedua Tahun Sidang 2022-2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Terkait Inventarisasi Dan Evaluasi Perizinan PT. RAAL dan PT. PMJ

Pemerintahan

Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Pemerintahan

Dua Kelurahan Yang Menjadi Sampel Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Bart Hadiri Undangan Haul Akbar Tuan Guru Sapat Ke-86

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat : Musrenbang Dapat Mengakomodir Kepentingan Masyarakat Kecamatan Betara.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!