LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 25 Desember 2022 - 16:01 WIB

Karang Taruna Bidang LH Kolaborasi Bersama Mapala Pamsaka Suksekan Mengubah Sampah Menjadi Berkah

LIPUTANTANJAB.COM – Dalam rangka mengsosialisasikan kepedulian terhadap sampah Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Bidang Lingkungan Hidup (LH) Beri Penghargaan Secara Simbolis Ke Dinas Lingkungan Hidup, Desa Tungkal Satu, dan Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal.

Sebagai organisasi pendukung dalam mengsukseskan program bidang lingkungan hidup yang bertemakan, Mengubah Sampah Menjadi Berkah yang diadakan satu minggu lalu.

Sebelumnya karang taruna tanjab barat telah mengadakan kegiatan workshop keperdulian terhadap sampah didesa tungkal 1 dan memperindah tempah pembuangan sampah di Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal serta penyerahan bak sampah di Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan Memperindah Tempat Pembuangan Sampah

Ketua panitia dibidang lingkungan hidup Windi menjelaskan, kegiatan bertujuan mengedukasi masyarakat bahwa sampah bisa menjadi berhaya bisa juga menjadi bermamfaat atau berkah.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Penanganan Covid Bersama Forkopimda Seprovinsi Jambi

“Kita juga telah memberikan 4 bak sampah ke dinas lingkungan hidup dan 2 diserahkan ke kampus stai an-nadwah kuala tungkal melalui mapala pamsaka”, jelas windi

Baca Juga  Bus Pemkab Tanjab Barat Membawa Rombongan Anak TK Alami Kecelakaan

Pembina Mapala Pamsaka Muhammad S.Pd.I, M.Pd, berterimakasih kepada karang taruna yang sudah merangkul adek-adek dimapala pamsaka dan berkolaborasi dalam kegiatan mengubah sampah menjadi berkah.

“Semoga kedepannya mapala pamsaka dan karang taruna selalu bekerjasama untuk melestarikan menjaga lingkungan khususnya didaerah kita tanjung jabung barat”, ujar pembina mapala.

Pembina Mapala juga menyampaikan, kita perlu pemuda-pemuda seperti ini yang peduli dan tidak takut kotor-kotor demi lingkungan yang bersih karena tidak semua orang yang mau seperti ini.(van)

Share :

Baca Juga

Mapala

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal
1 Buah Labu Madu seberat 2 Kg

Tanjab Barat

Budidaya Labu Madu dan Sayur Mayur di Kabupaten Tanjab Barat

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Tanjab Barat

Bupati didampingi TP PKK Tanjab Barat Tutup Pelaksanaan Safari Ramadhan

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Workshop Kepemimpinan dan Penguatan SDM 

Tanjab Barat

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Tanjab Barat, Bupati ingin Pemuda Lebih Inovatif

Tanjab Barat

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Desa di Kecamatan Merlung Kebanjiran
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!