LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Polres Tanjab Barat

Selasa, 6 Juli 2021 - 13:53 WIB

Kapolres Tanjab Barat Sambut Kedatangan Pasutri Naik Motor Ke Mekah Arab Saudi

Liputantanjab.com – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jember yang nekat naik motor ke Mekkah disambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapurto, SIK, MH setibanya di Kota Kuala Tungkal.

Pasutri bernama Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52), warga Jalan Krakatau, Desa Kencong, Kecamatan Kencong tiba di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (02/07/21) petang.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgucapkan selamat kepada pak Amir dan Istri yang akan melakukan perjalanan ibadah Umroh menggunakan sepeda motor dari Jember menuju Madinah-Mekkah dan singgah di Kuala Tungkal akan menyeberang ke Batam Kepri.

“Kami terima kasih Pak Amir dan bu Munun tiba di kota kami dan sudah melengkapi dokumen kesehatan bebas covid serta tes swab antigen dengan hasil negatif,” ucap Kapolres AKBP Guntur sembari mempersikahkan menikmati snack di Ruang Kerja Kapolres, Senin (05/06/21) siang.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Di kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan pak Amir agar senantiasa patuh prokes selama menempuh perjalanan ibadah ini.

“Terutama nanti saat di negara asing tentunya peraturan kelengkapan dokumen kesehatan bebas Covid serta karantina pelaku perjalanan dari luar negara pasti akan ditemui,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Iswandi Syahlan, SH

Dijelaskan Kapolres, bahwa perjalanan di masa pandemi tentu akan berbeda dengan waktu biasa.

“Kami do’akan semoga perjalanan ibadah ini bapak ibu diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran serta keselamatan tiba di Mekkah serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap AKBP Guntur.

Guntur kembali berpesan agar selalau berkomunikasi dengan KBRI selama di Mekkah maupun Madinah.

“Jaga nama baik bangsa Indonesia saat berada di negara lain, semoga bapak dan Ibu bisa senantiasa menjadi duta kampanye kepatuhan Protokol kesehatan, selamat menempuh perjalanan selanjutnya,” ucap Kapolres Tanjab Barat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat

Sebagai rasa persaudaran Kapolres Tanjab Barat memberikan cinderamata Kaos Polisi Membumi.

Di tempat yang sams, Amir Faisol mengucapkan sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Rumah Tahfizh Quran Asaatibi dan Biker Kuala Tungkal.

“Terima kasih banyak dengan pak Kapolres, kita diundang di ruang kerja beliau hari ini, support beliau terlebih pesan-pesan beliau untuk perjalanan kami,” tuturnya.

Lebih kanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan istri berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kencong, Jember, pada 13 April 2021 lalu. Saat ini sudah sampai di Jakarta dan tinggal di rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan ibadah ini Amir Faisol mengendarai motor Honda CRF 150 L, dan istrinya Mintasih Suryawati mengendarai motor Yamaha Vega. (*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Memberi Bantuan Terhadap Korban Abrasi

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Piagam Penghargaan Ke Media Menebar Kebaikan

Polres Tanjab Barat

Kapolsek Pengabuan Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Tinjau 3 Warga Penerima Program Bedah Rumah

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako Dalam Hari Kartini

Polres Tanjab Barat

Ini Sosok AKBP Padli yang Ditunjuk Jadi Kapolres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Kembali Gelar di 4 Lokasi Vaksinasi Massal Mobile

Polres Tanjab Barat

Sebelum Penyaluran Bansos KPM Kapolres Tanjab Barat Cek Kualitas Beras Bulog
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!