LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Polres Tanjab Barat

Selasa, 7 Maret 2023 - 22:46 WIB

Kapolres AKBP Padli Sambut Kunjungan Tim Penelitian Puslitbang Polri di Mapolres Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang “Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri Untuk Pengamanan Objek Vital Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP PADLI, S.H., SIK., M.H sambut kunjungan Tim peneliti Puslitbang Polri di Mapolres Tanjab Barat, Selasa 7 Maret 2023

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penelitian terkait evaluasi mutu sarana dan prasarana Polri. Hal itu untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan peningkatan mutu sarana dan prasarana Polri. Guna untuk pengamanan objek vital yang dibatasi pada objek vital nasional/objek vital tertentu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,”

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Segera Tindaklanjuti Dugaan Kasus Human Traficking

Dia mengatakan bahwa Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri. Termasuk menjaga keamanan objek vital, yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional. Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

Diketahui, salahsatu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. adalah kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan.

Maka ini juga berarti berbagai sarana dan prasarana yang tepat guna dan tepat sasaran sangat diperlukan dalam tugas pengamanan objek vital untuk mendukung keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Semangat kepada Petugas Posko Terpadu PPKM Level 3 di Desa Muntialo 

Menurut Kepres Nomor 63 Tahun 2004 tentang pengamanan Objek Vital Nasional dibutuhkan sistem pengamanan yang lebih kuat. Serta didasarkan atas standar sistem pengamanan yang ketat.

Standar sistem pengamanan yang ketat ini tidak lepas dari dukungan personel dan sarana prasarana yang memadai. Hal ini disesuaikan dengan jumlah lokasi objek vital nasional yang ada baik pada tingkat pusat maupun di kewilayahan.

Sehingga Kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat. Hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi. (Red)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil

Polres Tanjab Barat

Mengantisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Sat Polair Polres Tanjab Barat Lakukan Patroli Ke Pelabuhan

Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat Zona Merah, Kapolres Larang Anggota Keluar Daerah

Polres Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Pria dan Wanita Dari Meninggalnyanya Ibu dan Bayi Pasca Melahirkan di Kamr Hotel

Polres Tanjab Barat

IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Kepergian Kapolres Menimbulkan Kesedihan Di Masyarakat Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Juara 3 Lomba Foto Tingkat Mabes Polri
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!