LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / gubernur jambi

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:19 WIB

Gubernur Jambi serahkan bonus kontingen Popnas dan Peparpenas


Liputantanjab.com,jambi-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bonus kepada kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-10 yang berlangsung di Sumatera Selatan 2023.

Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Selasa, mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Popnas dan Peparpenas provinsi ini.

Oleh sebab itu, kata dia, bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berprestasi.



“Artinya, itu prestasi yang perlu dihargai, mereka adalah anak-anak Jambi yang luar biasa, pemerintah perlu memberikan reward kepada mereka sebagai penghargaan semangat mereka yang telah berjuang untuk Jambi,” kata Gubernur.

Haris meyakini atlet-atlet Jambi bisa terus berkembang dan berprestasi ke depannya. Untuk itu, ia berharap atlet-atlet yang masih berusia muda tersebut terus konsisten berlatih dan pelatih fokus mengembangkan potensi atletnya.

“Kami bangga atlet Jambi ikut memberikan kontribusinya menyumbangkan medali pada Popnas dan Peparpenas di Sumatera Selatan tahun lalu, meski kita berada di peringkat papan tengah, kita lihat atlet Jambi punya potensi ke depannya, itu harus terus dilakukan pembinaan, beri pelatihan yang bagus, atletnya konsisten dan pelatihnya fokus,” katanya.

Pada Popnas ke-16 yang berlangsung di Sumatera Selatan 2023, kontingen Provinsi Jambi mempersembahkan tiga medali emas, 13 perak dan sembilan perunggu.

Sementara pada Peparpenas ke-10, kontingen Provinsi Jambi meraih tiga perak dan dua perunggu.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali di Popnas, yakni atlet peraih emas beregu Rp6 juta per orang, atlet peraih perak beregu Rp4,5 juta per orang, atlet yang meraih medali perak perorangan Rp8 juta per orang.



Berikutnya, atlet peraih perunggu beregu mendapatkan bonus Rp3,5 juta per orang dan atlet peraih medali perunggu perorangan Rp6 juta per orang.

Pemprov Jambi juga memberikan bonus kepada pelatih pada kejuaraan tersebut. Pelatih peraih medali emas diberikan bonus Rp8,5 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta, dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Selain itu, bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih Peparpenas, atlet peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus Rp8 juta, atlet peraih medali perunggu Rp6 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Baca Juga  Pesta Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi. Pesta Untuk Seluruh Masyarakat Jambi

Share :

Baca Juga

gubernur jambi

Gubernur Jambi lantik Gugus Tugas Daerah Bisnis HAM

gubernur jambi

Gubernur Jambi minta tongkang tabrak jembatan beri ganti rugi

gubernur jambi

Hadir Peringatan May Day 2024, Al Haris Bagikan 1.000 Paket Sembako

gubernur jambi

Gubernur Beberkan Capaian Pembangunan Provinsi Jambi Saat Rapat Paripurna Bersama Anggota Dprd Provinsi

gubernur jambi

Gubernur Al Haris Lantik Pj Bupati Tebo di Rumah Dinas Gubernur Jambi

gubernur jambi

Kota Jambi Makin Macet, Al Haris Lobi Pusat Minta Flyover

gubernur jambi

Stadion Sepakbola Swarnabhumi Jambi Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

gubernur jambi

Pemakaman Irjen Pol.(Purn) H.Muchlis Dihadirin Gubernur Jambi,Kapolda Jambi Dan M.Fadhil Mengundang Doa Kerumah Duka
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!