LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Infrastruktur

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pergantian Kapasitas Pompa PDAM

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan, dan PDAM Tirta Pengabuan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2, rabu (25/08).

Diwawancarai usai peninjauan, Bupati sampaikan jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air masyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di parit pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam,” jelasnya.

Baca Juga  Malam Pengantar Tugas Ketua PN Kuala Tungkal, ANDI HENDRAWAN

“inilah yang membuat distribusi air ke dalam kota lambat, setelah kita pasang mesin yang baru ini, pengisian ke parit panting lebih cepat, kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih  tinggi,” tambah Bupati.

Bupati berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal

“Insya allah di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, inshaAllah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insa Allah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Beri Tanggapan Soal Isu Penculikan Anak

“Kemudian tinggal beberapa tempat yang belum kita buat pipanisasinya, misalnya dari parit timo sampai ke gudang alo, nah ini yang belum, tinggal lagi kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” tambahnya.

“Hanya lagi kesiapan PLN, kalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka segera PDAM Kita segera lebih lancar,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH, dan Dewas Tirta pengabuan Feri Elvianto, SH.(*)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Infrastruktur

Bupati Tanjab Barat Berharap Dua Kelurahan Segera Teraliri Pipa Gas

Infrastruktur

Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Terkait Pembangunan Jembatan di Kelurahan Sungai Nibung

Infrastruktur

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Fasilitas Terbaik Untuk Masyarakat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!