LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Infrastruktur

Sabtu, 9 September 2023 - 23:41 WIB

Tanda Kepedulian dari Para Buruh, Peresmian Masjid At-Taqwa di Madiun Sukses dan Barokah

LIPUTANTANAN.COM – Hari ini, Sabtu (9/9/2023) sebuah momen bersejarah terjadi di Desa Nglambangan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun dengan peresmian Mesjid At-Taqwa yang megah. Mesjid ini bukan hanya menjadi pusat ibadah baru bagi warga Nglambangan Madiun, tetapi juga sebuah simbol kepedulian dan kebersamaan dari para buruh PT Hitachi Power Systems Indonesia (PT HPSI) yang menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) tahun 2022 lalu.

Mesjid ini diresmikan oleh Aep Risnandar dan Mujito, mantan Ketua dan Sekretaris PUK SPEE FSPMI PT HPSI yang juga merupakan salah satu korban PHK. Ia mengungkapkan bahwa ide untuk membangun mesjid ini muncul setelah para pemgurus PUK bersatu untuk mengumpulkan dana konsolidasi mereka. Meskipun situasi mereka sulit, semangat kebersamaan dan keinginan untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat justru semakin kuat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Berharap Dua Kelurahan Segera Teraliri Pipa Gas

“Dalam masa sulit kami, kami merasa bahwa membantu sesama dan berkontribusi pada masyarakat adalah hal yang sangat penting. Mesjid ini adalah hasil dari usaha bersama kami untuk membangun sesuatu yang bermanfaat,” ujar Aep Risnandar dengan haru.

Mesjid At-Taqwa memiliki arsitektur yang indah dengan kubah yang megah dengan luas 144 M. Bangunan ini dapat menampung ratusan jamaah dan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan, serta tempat untuk berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

Pembangunan mesjid ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah setempat dan organisasi non-pemerintah.

Mujito, mantan Sekretaris PUK SPEE FSPMI PT HPSI yang juga warga asli Nglambangan, Madiun, menyambut hangat peresmian ini. “Ini adalah contoh nyata kepedulian dan semangat gotong royong dalam masyarakat kita. Semoga mesjid ini menjadi tempat yang penuh berkah bagi warga Nglambangan, Madiun,” katanya.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Terkait Pembangunan Jembatan di Kelurahan Sungai Nibung

Acara peresmian dihadiri oleh puluhan warga Nglambangan, Madiun. Mereka bersyukur atas kontribusi positif para buruh PT HPSI korban PHK ini dalam membangun mesjid ini dan berdoa agar mesjid ini menjadi tempat yang memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua.

“Peresmian Mesjid At-Taqwa di Desa Nglambangan, Madiun hari ini akan selalu diingat sebagai bukti bahwa kepedulian dan kebersamaan dalam komunitas dapat mengatasi berbagai rintangan, serta mewujudkan proyek-proyek yang bermanfaat bagi masyarakat. Mesjid ini akan menjadi bukti nyata bahwa kebaikan selalu dapat muncul dari situasi sulit, kami berjanji akan memakmurkan mesjid At-Taqwa ini,” pungkas Ustad Yeni Kriswanto, Ketua Takmir/DKM Mesjid At-Taqwa.(red).

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Infrastruktur

Bupati Tanjab Barat Berharap Dua Kelurahan Segera Teraliri Pipa Gas

Infrastruktur

Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Terkait Pembangunan Jembatan di Kelurahan Sungai Nibung

Infrastruktur

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pergantian Kapasitas Pompa PDAM

Infrastruktur

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Fasilitas Terbaik Untuk Masyarakat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!