LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Senin, 1 November 2021 - 17:11 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Singkronisasi Program Kegiatan Dan Sub Kegiatan Anggaran 2022

Liputantanjab.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus pimpin secara langsung Rapat singkronisasi Program Kegiatan & Sub Kegiatan Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Pola Atas Kantor Bupati, Senin (1/11).

Rapat juga turut diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian di Lingkungan Setda, Camat, Lurah di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Dalam arahannya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan beberapa hal penting yang perlu dilakukan setiap OPD dalam rangka untuk mempertahankan program-program yang menjadi andalan, yang tentunya sinkron dengan visi misi Bupati & Wabup, salah satunya ialah menyamakan cara pandang atau persepsi semua OPD.

“Saya sangat menginginkan sekali pada saat rapat pembahasan di DPRD setiap OPD  memiliki  kemampuan mempertahankan program itu dengan cara pandang dan memiliki argumentasi menyakinkan yang dibangun dari asumsi, Jika asumsi dan analoginya bersih maka semuanya akan mudah masuk dan bisa menyakinkan waktu rapat di DPRD,” Ujar Bupati.

Baca Juga  Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Oleh Bunda Paud Provinsi Jambi

“Ada beberapa hal yang harus kita yakinkan yaitu kaitannya dengan sumber daya manusia, ekonomi,  kemudian apakah mendatangkan pendapatan tambahan dan juga untuk meningkatkan perlindungan masyarakat, itulah asumsi asumsimya yang akan dibangun, dan setiap Kepala OPD harus tahu capaian program itu sehingga ketika terjadi debat maka bisa mempertahankan program itu, jadi setiap pegawai itu harus memiliki kemampuan analisis jangan sampai menimbulkan  kesan tidak bisa mengeluarkan argumen waktu pembahasan,” tambah Bupati.

Terkait penggunaan aplikasi, Bupati himbau setiap OPD harus mempersiapkan tim operator yang mengerti dalam penggunaannya, tidak hanya teknologi tetapi juga mengerti tentang pembahasaan program dan kegiatan OPD.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori'-Qori'ah Tanjab Barat

“Semua program itu mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang belum mampu kita aplikasikan di tahun 2021, dan itulah yang menjadi program andalan sehingga setiap OPD harus mengsinkronkan dengan tim TAPD, jangan sampai nanti antara OPD dan tim TAPD itu tidak sinkron, oleh karena itu berkomunikasi dan berkoordinasilah dengan baik sehingga menjadi satu pandangan dan kita harus satu komando,” Tegas Bupati.

“Kami sangat meminta kepada Bapak Ibu sekalian untuk beragumentasi di  DPRD dengan baik dan benar sesuai tupoksi, karena jika kita benar kenapa tidak dipertahankan selama argumentasi kita logis, intinya berkomunikasilah dengan baik antara OPD dengan tim TAPD sehingga programnya semakin baik,” Tutup Bupati.

kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait rencana Program Kegiatan setiap OPD.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat Koordinasi Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS

Tanjab Barat

Penyembelihan Hewan Kurban Langsung Ditangani Bupati Anwar Sadat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 secara virtual

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Tanjab Barat

Usai di Tabrak Kapal, Sekda Tanjab Barat Cek Langsung Kerusakan Jembatan WFC

Tanjab Barat

Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN Dan TNI-Polri Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Paparkan Usulan CSR Tahun 2022 dan 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!