LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 1 November 2021 - 17:11 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Singkronisasi Program Kegiatan Dan Sub Kegiatan Anggaran 2022

Liputantanjab.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus pimpin secara langsung Rapat singkronisasi Program Kegiatan & Sub Kegiatan Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Pola Atas Kantor Bupati, Senin (1/11).

Rapat juga turut diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian di Lingkungan Setda, Camat, Lurah di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Dalam arahannya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan beberapa hal penting yang perlu dilakukan setiap OPD dalam rangka untuk mempertahankan program-program yang menjadi andalan, yang tentunya sinkron dengan visi misi Bupati & Wabup, salah satunya ialah menyamakan cara pandang atau persepsi semua OPD.

“Saya sangat menginginkan sekali pada saat rapat pembahasan di DPRD setiap OPD  memiliki  kemampuan mempertahankan program itu dengan cara pandang dan memiliki argumentasi menyakinkan yang dibangun dari asumsi, Jika asumsi dan analoginya bersih maka semuanya akan mudah masuk dan bisa menyakinkan waktu rapat di DPRD,” Ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

“Ada beberapa hal yang harus kita yakinkan yaitu kaitannya dengan sumber daya manusia, ekonomi,  kemudian apakah mendatangkan pendapatan tambahan dan juga untuk meningkatkan perlindungan masyarakat, itulah asumsi asumsimya yang akan dibangun, dan setiap Kepala OPD harus tahu capaian program itu sehingga ketika terjadi debat maka bisa mempertahankan program itu, jadi setiap pegawai itu harus memiliki kemampuan analisis jangan sampai menimbulkan  kesan tidak bisa mengeluarkan argumen waktu pembahasan,” tambah Bupati.

Terkait penggunaan aplikasi, Bupati himbau setiap OPD harus mempersiapkan tim operator yang mengerti dalam penggunaannya, tidak hanya teknologi tetapi juga mengerti tentang pembahasaan program dan kegiatan OPD.

Baca Juga  Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik 260 Pejabat Fungsional

“Semua program itu mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang belum mampu kita aplikasikan di tahun 2021, dan itulah yang menjadi program andalan sehingga setiap OPD harus mengsinkronkan dengan tim TAPD, jangan sampai nanti antara OPD dan tim TAPD itu tidak sinkron, oleh karena itu berkomunikasi dan berkoordinasilah dengan baik sehingga menjadi satu pandangan dan kita harus satu komando,” Tegas Bupati.

“Kami sangat meminta kepada Bapak Ibu sekalian untuk beragumentasi di  DPRD dengan baik dan benar sesuai tupoksi, karena jika kita benar kenapa tidak dipertahankan selama argumentasi kita logis, intinya berkomunikasilah dengan baik antara OPD dengan tim TAPD sehingga programnya semakin baik,” Tutup Bupati.

kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait rencana Program Kegiatan setiap OPD.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Tanjab Barat

Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

Hj. Fadillah Sadat Ikuti Rapat Kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII STTKD Tahun 2022

Tanjab Barat

Kemensos Beri Apresiasi Untuk Tanjab Barat, Ucap Bupati

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Pendampingan Asistensi Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sampaikan Pendapat Bupati Atas 2 Raperda Inisiatif DPRD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!