LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 31 Mei 2024 - 19:49 WIB

Bupati Tanjab Barat Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Dukung Sektor Pertanian di Desa Sungai Rambai

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang dalam kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menegaskan bahwa Pemda Tanjung Jabung Barat terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, termasuk di Kecamatan Senyerang.

“Akses jalan masuk ke Kecamatan Senyerang melalui Simpang Teluk masih terus diperbaiki dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujar Bupati.

Khusus untuk Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan lintas desa sepanjang 10 kilometer, membentang dari Teluk Ketapang melalui Sungai Rambai hingga Sungsang. Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar.

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Menanggapi keluhan terkait aliran irigasi (parit) di Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat juga telah memperbaiki aliran tersebut kurang lebih 7 kilometer hingga ke dermaga. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebun masyarakat terendam air dan meningkatkan produktivitas pertanian.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian di Desa Sungai Rambai,” ujar Bupati.

Pemda Tanjab Barat telah memberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) Padi di Kecamatan Senyerang untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan pertanian mereka. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi dan meningkatkan pendapatan petani.

“Kami berharap para Ketua Poktan Padi di Kecamatan Senyerang dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Kami juga mengingatkan agar tidak mengalihfungsikan lahan padi menjadi lahan sawit atau lainnya,” tegas Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Takmir Masjid Nurul Iman yang baru dibangun untuk segera membuka rekening Takmir masjid guna menghilangkan stigma masyarakat terhadap program Takmir Masjid itu sendiri.

Selain itu, Bupati juga meminta perhatian Camat Senyerang dan Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting di desa tersebut yang saat ini mencapai 15 anak.

Baca Juga  Diapresiasi Al Haris, Bupati Tanjab BaratBerharap Arakan Sahur Menjadi Even Provinsi dan Dikenal Skala Nasional

“kita minta perhatian yang intensif kepada Camat Senyerang dan khususnya Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting sejumlah 15 anak, segera dilaporkan jika angka stuntingnya menurun,” ujar Bupati

Melalui kegiatan Safari Jumat, Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar 10 juta rupiah, bantuan mushaf Al-Qur’an, Flashdisk Ceramah Bupati Tanjung Jabung Barat, serta bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Bupati juga memberikan bantuan kepada Takmir Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rambai, bantuan Stunting, serta bantuan pembangunan madrasah Al-Munawaroh dari BPD Tanggo Rajo sebesar 5 Juta Rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Pj. Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab. Tanjab Barat, Wakil Ketua Baznas Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Kades Sungai Rambai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Tanjab Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang HBKN Idul Adha 1444 H

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pertandingan OPD Cup

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Rencana Perubahan KUA dan PPAS di DPRD

Tanjab Barat

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka dan Tinjau Pasar Beduk Ramadhan 1445H/2024

Tanjab Barat

Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Buka Workshop Kerjasama Luar Negeri

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 dengan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!