LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 15:32 WIB

Bupati Tanjab Barat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumentasi Haji Dan Umrah

Liputantanjab.com – Bupati Anwar Sadat menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, rabu ( 01/09).

Dalam Laporannya Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma , SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat Drs. Hasbi M. Pd. I, hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

Baca Juga  Nasib ASN, TNI-POLRI dan BUMN Pasca Dibatalkannya PPKM Level 3 Nataru

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat mengatakan inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama tanjab barat untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh depertemen agama,” ujar bupati.

Baca Juga  27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Sementara untuk tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran Di Betara

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama DPRD Beri Sembako Untuk Desa Terjun Jaya

Pemerintahan

Ketua TP-PKK Fadihilah Sadat Hadiri Forum Silaturahmi TP-PKK Se-Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-22

Pemerintahan

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Ekonomi

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

Pemerintahan

Anggota DPRD Tak Aktif Serap Aspirasi, Ini Penjelasan Badan Kehormatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Timur Minta Pelabuhan Muara Sabak di Aktifkan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!