LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 15:32 WIB

Bupati Tanjab Barat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumentasi Haji Dan Umrah

Liputantanjab.com – Bupati Anwar Sadat menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, rabu ( 01/09).

Dalam Laporannya Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma , SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat Drs. Hasbi M. Pd. I, hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

Baca Juga  Wabub Tanjab Barat Mengikuti Rakor Komda Lansia Provinsi Jambi

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat mengatakan inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama tanjab barat untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh depertemen agama,” ujar bupati.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Selidiki Pencurian Aki Mobil Dinas Kota Jambi di Kuala Tungkal

Sementara untuk tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati, Wabup Dan Wagub Live TVRI Jambi Terkait Persiapan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Calon Kuat Pengganti Budi Azwar DPRD Tanjab Barat ialah Ishak dari Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Meminta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PT PetroChina

Pemerintahan

Tanjab Barat Lakukan Penyekatan Penyeimbangan PPKM Level 4 Di Kota Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Penyelesaian Lahan Antara PT DAS Dengan Masyarakat 9 Desa

Pemerintahan

Komaruddin Mendaftakan Diri Untuk Maju Pilkades Desa Teluk Pantai Raya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring Dan Evaluasi Penilaian Kenerja ASN Ditanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!