LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 Februari 2022 - 16:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Riau

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag silaturahmi sekaligus menjadi Khatib Sholat Jum’at di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jum’at (18/02).

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Pekanbaru Provinsi Riau dalam rangka membuka secara resmi Uji Kompetensi/ Assessment pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan, singgah sebentar di masjid Agung Pemda kabupaten Pelalawan Riau melaksanakan sholat Jumat dan disambut hangat oleh Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Kuala Tungkal bersama rombongan.

Baca Juga  Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Tanjab Barat Tahun 2021 Digelar Secara Virtual

Dalam khotbah singkatnya, Bupati H. Anwar Sadat mengatakan bahwa didalam alquran secara tegas mengatakan siapapun yang beramal baik, baik laki-laki ataupun perempuan akan memberikan kehidupan yang baik didunia maupun diakhirat, apalagi di bulan Rajab.

Lebih lanjut ia mengatakan secara jelas dalam Al Quran Surat At Taubah ayat 36 yang artinya Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram salah satunya bulan Rajab.

“Bulan Rajab ini adalah bulan yang tepat bagi kita untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighfar, Allah SWT membuka luas pintu ampunannya di bulan rajab bagi siapa saja yang mau bertobat dan memohon ampunan dengan memperbanyak istighfar.” Katanya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Periksa Gudang Bongkar Muat BBM di Sungai Saren

Bupati Anwar Sadat juga sampaikan dalam khotbahnya jangan sampai tenggelam dalam berbagai kesenangan dan kemewahan kehidupan duniawi, sehingga membuat manusia semakin larut di dalam kemaksiatan dan pelanggaran terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

“Kenikmatan duniawi yang membuat orang lupa diri dan terus bermaksiat karena merasa tetap diberikan anugerah, bisa saja itu Istidraj.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Tanjab Barat

Tanjab Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Mamfaatkan Lahan Kosong Sebagai Upaya Revitalisasi Sektor Pertanian

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terus Berupaya Siapkan SDM Unggul Menuju Generasi Emas Bebas Stunting 2025

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!