•   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Pemerintahan

Senin, 6 September 2021 - 19:50 WIB

Bupati Tanjab Barat ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ ke-50

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Dan Kesiapan Penyelengaraan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kab. Tanjab Barat bersama Kapolda Jambi, senin (06/09).

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa beberapa negara mempunyai target zero transmision seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia dan New Zealand. Dimana negara-negara tersebut memiliki geografi yang mendukung terdapat batasan alam, memiliki sistem politik yang relatif stabil dan masyarakat taat hukum serta kapasitas fiskal yang kuat dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

Sementara negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia mencapai 272.229.372 jiwa, ditambah lagi tidak memiliki nafion bonderland atau batas alam antar wilayah, menjadikan Indonesia tidak bisa memiliki skala skenario zero transmission dengan membatasi mobilitas masyarakat, dan hanya bisa mengendalikan mobilitas tersebut.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Pemprov Jambi Bersama KPK RI Terkait PI Blok Migas

Terkait penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat menjelaskan pemkab terus berusaha dalam penekanan angka covid di Tanjung Jabung Barat. Kemudian terus menyemarakan program vaksinasi, sterilisasi tempat lokasi kegiatan cabang lomba MTQ serta akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat–tempat keluar masuk masyarakat baik jalur laut maupun darat.

Baca Juga  Bupati Ikuti Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Bahas KUA Dan PPAS TA. 2022

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat menyampaikan penanganan Covid-19 dalam Pemberlakuan PPKM di Kab. Tanjab Barat dilakukan dengan memaksimalkan penerapan Perda, mengaktifkan peran satgas Covid-19, serta memaksimalkan kegiatan yustisi di daerah titik kumpul aktivitas masyarakat.

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Tanjab Barat ini juga diikuti oleh, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP., Kepala PN Tanjab Barat Nurmala Sinurat, SH. MH., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, OPD yang tergabung dalam Satgas Covid Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan RI Ke-76

Pemerintahan

Koordinasi Pemkab Tanjab Barat Dengan Pemprov Jambi Terkait Protokol Kesehatan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadar Buka Rapat MCP Pemkab Tanjab Barat Serta Monitoring Evaluasi

Pemerintahan

Bersama Pemkab Tanjab Barat 7 Poin yang di Sepakati Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Pembentukan MPP

Pemerintahan

Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Reforma Agraria Kepada Masyarakat Desa Delima oleh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Komisi II DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Lahan Warga Rusak Akibat Limbah PDAM
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!