LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Pemerintahan

Jumat, 17 September 2021 - 19:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kunker Bersama Panglima TNI dan Kapolri Secara Virtual

Liputantanjab.com – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara virtual mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Bapak Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Provinsi Jambi, jumat (17/09).

Kegiatan yang diikuti secara Virtual dari Balai Pertemuan Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK, Kajari Togar Rafilion, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi M. Si, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Infanteri Adil Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH, Dirut RSUD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
dalam arahannya menjelaskan, kasus konfirmasi Positif covid-19 telah menurun 37% (6.323 Perhari menjadi 3.993 Perhari). Penurunan level asesmen ini disertai dengan kelonggaran di beberapa sektor seperti pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas dan dilakukan secara bertahap berdasarkan capaian vaksinasi.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Tegaskan Komitmen Pemerintah Atasi Illegal Drilling

“Bagi yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri harus memiliki standar antaranya, Standar Tempat, Interaksi, Persiapan pengelolaan limbah covid 19, dan Pengobatan,”’imbuh kapolri.

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP, mengatakan perlu adanya sinergitas antara Kepala Daerah, TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, Ormas, Tomas, Todat dan Toko Pemuda dalam penanganan covid-19 ini. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian serius bagi Jajaran Kodam dan Polda.

“Memberi pendampingan manejemen lapangan,  pahami data dengan cermat, perkuat tracing, perkuat pemantauan pasien isoman dan isoter, penangan pekerja migran dan percepat vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancara mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengarahan dan apresiasi dari Bapak panglima TNI, Kapolri dan Gubenur menyangkut progres vaksinasi. Saat ini untuk target progres vaksinasi nasional adalah 40 persen, sementara Tanjab Barat sudah mencapai 35,18 persen. Bupati juga sebut, untuk mencukupi kekurangannya akan diupayakan selesai dalam minggu ini.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ ke-50

“Hal ini tidak terlepas dari sinergitas, kolaborasi, kerjasama dan koordinasi antara Pemkab Tanjab Barat, Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjab Barat, dalam pencapaian vaksinasi yang hampir mencapai standar nasional,” ujar Bupati.

“Untuk saat ini tanjab barat berada di zona orange, dalam satu minggu kedepan kita adakan vaksinasi secara gencar agar tanjab barat menjadi zona hijau, supaya pelaksanaan MTQ dapat terlaksana dengan lancar. Kurva kita sudah melandai, ini ditunjukkan dengan data yang terdampak covid sudah jauh menurun, yang dirawat tinggal 12 orang, Isoter 5 orang dan Isoman 23 orang,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jalan Teluk Nilau Senyerang Akan Segera Dikerjakan, Kata Gubernur Jambi Al Haris

Pemerintahan

DPRD Ucok Mora Beri Bantuan Kerumah Perlindungan Lansia YMPC

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran Di Betara

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Dampingi Wakil Gubernur Jambi Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 Di Tanjab Barat

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Fraksi PIDP, Laksanakan Reses di Teluk Pengkah

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-22

Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 56 Tanjab Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!