LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Industri

Jumat, 1 Oktober 2021 - 21:13 WIB

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat Launching Becak Transportasi Wisata, Jum’at 01/10. Launching digelar di Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal).

Dalam rangka mengurangi lintas kendaraan roda 4 Kadis Disparpora Otto Riyadi menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Becak transportasi wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan terus kita tingkatkan menjadi kendaraan wisata,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas dukungannya launching becak transportasi wisata tanjung jabung barat.

Baca Juga  Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di tanjung jabung barat dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota kuala tungkal dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak” ungkapnya

Dirinya juga menambahkan dalam 11 kabupaten kota di provinsi jambi kabupaten tanjung jabung barat merupakan salah satu kabupaten yang memiliki tranportasi becak.

“masukan tentang becak tranportasi wisata ini sudah lama dari masyarakat dan para penggiat sosial, hanya saja kita mencari momen yang tepat untuk launchingnya,” tambahnya.

“dalam rangka pelaksaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini merupakan momen yang tepat untuk memeperkenalkan dan melestarikan Transportasi Umum yang tertua yakni becak,” katanya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Kembali Meraih Piagam Opini WTP Berturut-turut

Bupati tanjung jabung barat juga berharap mudah-mudahan kegiatan ini berupaya membangkitkan atau menghidupkan kembali kendaraan tradisional yang merupakan satu-satunya kendaraan becak yang ada di 11 kabupaten kota di provinsi jambi yakni kabupaten tanjung jabung barat.

“dan juga saya berharap dengan launchingya transportasi wisata becak, membantu abang-abang becak menambah penghasilan keluarga dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD). Tutupnya.

Usai dilaunchingya transportasi wisata becak oleh Bupati Tanjung jabung barat, area Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), dihiasi dengan iring iringan becak yang disi oleh Bupati Didampingi Ketua TP PKK, Wakil Bupati Didampingi Ketua GOW, Sekretaris Daerah didampingi Ketua DWP, Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, dan insan pers.(*)

Share :

Baca Juga

Industri

Trobosan Baru Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 3, Beri Karya Batik Tulis

Industri

PERSAMI Plus Kopi Liberika Hasilkan Program Kemajuan Kopi Di Tahun 2022

Industri

Salah Satu Masyarakat Desa Sumber Agung Olah Talas Bening Menjadi Bahan Tembakau Herbal

Industri

Petani Rengas Lestari Resmi Terdaftar di HKI

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Industri

Ini Cara Mencairkan Daging Beku yang Benar

Industri

Perbaikan Kabel Induk Bawah Tanah Mengakibatkan Indihome di Kuala Tungkal Gangguan

Industri

Potensi Kopi Robusta dan Alam Desa Penoban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!