LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Industri

Jumat, 1 Oktober 2021 - 21:13 WIB

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat Launching Becak Transportasi Wisata, Jum’at 01/10. Launching digelar di Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal).

Dalam rangka mengurangi lintas kendaraan roda 4 Kadis Disparpora Otto Riyadi menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Becak transportasi wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan terus kita tingkatkan menjadi kendaraan wisata,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas dukungannya launching becak transportasi wisata tanjung jabung barat.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di tanjung jabung barat dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota kuala tungkal dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak” ungkapnya

Dirinya juga menambahkan dalam 11 kabupaten kota di provinsi jambi kabupaten tanjung jabung barat merupakan salah satu kabupaten yang memiliki tranportasi becak.

“masukan tentang becak tranportasi wisata ini sudah lama dari masyarakat dan para penggiat sosial, hanya saja kita mencari momen yang tepat untuk launchingnya,” tambahnya.

“dalam rangka pelaksaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini merupakan momen yang tepat untuk memeperkenalkan dan melestarikan Transportasi Umum yang tertua yakni becak,” katanya.

Baca Juga  Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Bupati tanjung jabung barat juga berharap mudah-mudahan kegiatan ini berupaya membangkitkan atau menghidupkan kembali kendaraan tradisional yang merupakan satu-satunya kendaraan becak yang ada di 11 kabupaten kota di provinsi jambi yakni kabupaten tanjung jabung barat.

“dan juga saya berharap dengan launchingya transportasi wisata becak, membantu abang-abang becak menambah penghasilan keluarga dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD). Tutupnya.

Usai dilaunchingya transportasi wisata becak oleh Bupati Tanjung jabung barat, area Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), dihiasi dengan iring iringan becak yang disi oleh Bupati Didampingi Ketua TP PKK, Wakil Bupati Didampingi Ketua GOW, Sekretaris Daerah didampingi Ketua DWP, Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, dan insan pers.(*)

Share :

Baca Juga

Industri

PERSAMI Plus Kopi Liberika Hasilkan Program Kemajuan Kopi Di Tahun 2022

Industri

Inspiratif ! Limbah Kopi Petani Garut Ini Sukses Disulap Jadi Produk Kaya Nutrisi

Industri

Salah Satu Masyarakat Desa Sumber Agung Olah Talas Bening Menjadi Bahan Tembakau Herbal

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Industri

Standardisasi Kopi Liberika Telah di Sampaikan Pada Munas 1 Dekopi di Padang

Industri

Trobosan Baru Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 3, Beri Karya Batik Tulis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!