LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag. buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Kuala Tungkal, Sabtu 25/12/21.

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Tanjab Barat, yang menurutnya merupakan wadah bagi para ulama untuk berperan dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan Musda ke VIII MUI Tahun 2021 merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan strategis, konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja daerah serta bermusyawarah memilih pengurus baru MUI massa Khidmat 2022-2026.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

”Saya berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat bersenergi menyatukan Visi dan Misi, dari mulai pengurus ditingkat kecamatan maupun pengurus ditingkat kabupaten” pinta bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati serta meningkatkan senergitas antara ulama dan umaro’ dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah.

“Semoga kedepan konsolidasi antara pemerintah daerah dan MUI dapat lebih ditingkatkan, terus membantu dan berjalan bersama pemerintah, sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat.” Ucapnya

Sementara itu, Ketua MUI Tanjab Barat Drs.KH. Mahyudin Arif M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan meminta organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak ikut terlibat dalam politik praktis pascapemilu, dan selalu konsekuen.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

”MUI merupakan wadah menghimpun para ulama, jaga netralitas pancapemilu, karna kita ini mengurus umat,” katanya.

“Jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan atau ke khilafan saya mohon ma’af yang sebesar-besarnya” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan MA mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Tanjab Barat sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Tanjab Barat kedepannya.

“Mudahan- mudahan Musyawarah Daerah MUI yang ke VIII ini dapat memilih yang terbaik untuk masa depan MUI dan masa depan kabupaten Tanjab Barat”ucapnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat membantu program MUI dalam menciptakan ulama yang mewarisi tugas Nabi Muhammad S.A.W.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Membuka Futsal Cup Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Tingkatkan Pengelolaan Administrasi, Dalam Rapat Penguatan RPJMD

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Tanjab Barat

Ketua KNPI Peni Sepian Hadiri Pengkuhan DPD Serambi Bersatu Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat pempin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi 2021

Tanjab Barat

Permasalahan Lahan TSM Suban, Wabup Tanjab Barat: Harus Dicari Solusinya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!