LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag. buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Kuala Tungkal, Sabtu 25/12/21.

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Tanjab Barat, yang menurutnya merupakan wadah bagi para ulama untuk berperan dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan Musda ke VIII MUI Tahun 2021 merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan strategis, konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja daerah serta bermusyawarah memilih pengurus baru MUI massa Khidmat 2022-2026.

Baca Juga  Musda KNPI Tanjab Barat, Uji Kepimpinan yang Jelas

”Saya berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat bersenergi menyatukan Visi dan Misi, dari mulai pengurus ditingkat kecamatan maupun pengurus ditingkat kabupaten” pinta bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati serta meningkatkan senergitas antara ulama dan umaro’ dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah.

“Semoga kedepan konsolidasi antara pemerintah daerah dan MUI dapat lebih ditingkatkan, terus membantu dan berjalan bersama pemerintah, sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat.” Ucapnya

Sementara itu, Ketua MUI Tanjab Barat Drs.KH. Mahyudin Arif M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan meminta organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak ikut terlibat dalam politik praktis pascapemilu, dan selalu konsekuen.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Kepada Konjen Singapura

”MUI merupakan wadah menghimpun para ulama, jaga netralitas pancapemilu, karna kita ini mengurus umat,” katanya.

“Jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan atau ke khilafan saya mohon ma’af yang sebesar-besarnya” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan MA mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Tanjab Barat sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Tanjab Barat kedepannya.

“Mudahan- mudahan Musyawarah Daerah MUI yang ke VIII ini dapat memilih yang terbaik untuk masa depan MUI dan masa depan kabupaten Tanjab Barat”ucapnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat membantu program MUI dalam menciptakan ulama yang mewarisi tugas Nabi Muhammad S.A.W.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Laksanakan Apel Siaga Personil Satgas dan Pergelaran Sarpras Dalam Menghadapi Karhutla

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Diskusi Dengan PT QIS Indonesia, Minta SKK Migas Transparan

Tanjab Barat

Perampokan Sadis di Sungai Bahar Berhasil Ditangkap Polda Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!