LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 28 November 2023 - 12:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Pembinaan Da’i Pembina Desa/Kelurahan Tahun 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri pembukaan Pembinaan Da’i Pembina Desa/Kelurahan Tahun 2023 di Ruang Pola Atas Kuala Tungkal pada Selasa (28/11/23).

Hadir dalam acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanjab Barat, para narasumber serta sejumlah Da’i Pembina Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat menegaskan pentingnya peran da’i pembina dalam memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat mengenai pemahaman aqidah, serta menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat di desa/kelurahan.

Baca Juga  PT Lise Permai Intens Dalam Mensupport Pembangunan Olahraga di Tanjab Barat

Kegiatan ini memberikan bekal kepada para da’i untuk melaksanakan tugas sebagai penuntun masyarakat dalam menjalankan syariah Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

Lebih lanjut, Bupati Sadat berharap agar para da’i pembina desa/kelurahan dapat meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan, dan mendalami pengetahuan agama serta berbagai aspek disiplin ilmu keagamaan.

Acara ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memperkuat peran keagamaan sebagai bagian integral dari pembangunan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Hidayat Kasuma, S.Sos.I, memberikan sambutan awal dengan menyampaikan tujuan pelaksanaan pembinaan da’i pembina desa/kelurahan. Tujuan tersebut adalah untuk memberikan bekal kepada da’i pembina agar mampu menyampaikan pesan dakwah secara maksimal kepada masyarakat di desa/kelurahan masing-masing, sekaligus mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang BERKAH.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Ponpes Nurul Huda Desa Mandala Jaya

“Dari pembinaan ini, jumlah da’i pembina desa/kelurahan kini mencapai 116 orang. Dengan pembekalan ini, diharapkan mereka dapat memberikan solusi sesuai dengan ajaran syariah Islam,” ungkap Hidayat Kasuma. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Hari Jadi Ke 56 Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi di Swiss-Belhotel Jambi

Tanjab Barat

Warga Ilir Bersama Bangkit Melawan Covid Dikawal Tim Pelangi Polres Tanjabbar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!