LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:47 WIB

Bupati Koordinasi Ke Kementerian ESDM Jakarta Terkait Permasalahan Listrik di Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat lakukan kunjungan Kementerian Energi dan sumber daya mineral Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan dalam rangka koordinasi, konsultasi dan diskusi terkait permasalahan listrik di Tanjab Barat. Rabu (24/5/22).

Kunjungan Bupati ini pun diterima langsung oleh Felix Rudianto subkoordinator mutu pelayanan penyediaan ketenagalistrikan kementerian ESDM.

Bupati dalam pemaparannya, menyampaikan persoalan listrik di Tanjab Barat yang tidak kunjung usai hingga bertahun-tahun. Disampaikannya, dari 11  kabupaten kota di Provinsi Jambi, hanya kabupaten Tanjab Barat  yang belum punya Gardu Induk (GI ). Menurut Bupati, penyelesaian pembangunan G.I tidak tepat waktu.

” kita menginginkan ada upaya darurat dari PLN untuk menstabilkan permasalahan listrik ini, jika masalah ini tidak selesai kami khawatirkan gejolak di masyarakat semakin memanas, Pemkab sudah berusaha menjelaskan kepada masyarakat tentang situasi kelistrikan di kabupaten Tanjab barat, PLN harus segera mengambil sikap dalam penyelesaian permasalahan ini,
kami khawatir akan muncul gejolak yang lebih besar,” ungkap Bupati.

Baca Juga  ABK Kapal yang hilang di Dermaga PT. WKS ditemukan MD

” Kita tahu jika listrik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sudah dibantu gardu induk muara sabak, daya yang tersampaikan ke Tanjab Barat hanya 5 MG, sementara kebutuhan kita sebesar 19 MG, sehingga kebutuhan kami selalu tidak terpenuhi dan terjadilah pemadaman bergilir.” Tambah bupati.

Selain itu, Dalam kesempatan yang sama juga dibahas terkait permasalahan Perusahaan yang bekerja sama dengan PLN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pemerintah mempertanyakan sikap PLN terhadap mitra kerjanya PT. Tanjung Jabung Power, yang terkesan masa bodoh dengan kondisi Listrik di Kabupaten Tanjab Barat, dalam memenuhi kewajiban nya menyalurkan listrik ke PLN, bahkan ada saat nya PT. TJP sama sekali tidak dapat menyalurkan listrik ke PLN.

Baca Juga  26 Februari Genap 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Tanjab Barat

Sementara itu, Felix Rudianto selaku subkoordinator mutu pelayanan penyediaan ketenagalistrikan kementerian ESDM menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya untuk segera menyelesaikan permasalahan listrik di Tanjab Barat. Felix juga sarankan agar Pemkab Tanjab Barat  menyurati kementerian BUMN, karena PLN ada dibawah naungan kementerian tersebut.

“Kami secepatnya akan membantu  berupaya semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ujar felix.

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H.Firdaus Khatab MM, Kaban Bapeda Dr. Katamso SA S.E, ME, Ir. H. Firdaus Khatab, Kadis PUPR Apridasman, S.ST MT, Sekretaris Bapeda Sawaluddin F Tanjung SE, M.Si, Kabag SDA Suparti ST, MH, Felix Rudianto subkoordinator mutu pelayanan penyediaan ketenagalistrikan kementerian ESDM, dan Yuda Inspektur, Iva Prasetyo Sub Koordinator Pengaduan konsumen ketenagaan listrikan kementerian ESDM beserta jararannya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Rencana Pembangunan Jaringan Gas di Kecamatan Betara oleh Kementerian ESDM RI

Tanjab Barat

Webinar Tanjab Barat Dengan Tema Kebebasan Berekspresi Di Era Digital

Tanjab Barat

Memberi Jaminan Apa yang kita Makan, Ucap Bupati Tanjab Barat Dalam Konsultasi Pendamping PPH

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!