LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 10 Januari 2022 - 12:46 WIB

Bupati Anwar Sadar Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda di Hut Jambi

Liputantanjab.com– Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat meninjau langsung stand Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ikut meramaikan Pameran dan Bazar pada rangkaian HUT provinsi Jambi ke-65. Minggu (09/01).

Selain menjual berbagai kerajinan hasil UMKM, masing -masing stand dari tiap Kabupaten juga menjual makanan ciri khas Daerah olahan UMKM.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M,Ag sampaikan turut merasa bangga melihat antusiasme pengunjung stand Tanjab Barat, hal ini tentunya menunjukan produk-produk UMKM Tanjab Barat cukup diminati.

“Alhamdullilah, antusias pengunjung cukup banyak, produk yang dihasilkan juga cukup baik,” ujar Bupati.

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Dalam Penutupan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa

”Perlu terus menerus dikembangkan. Semangat berkarya, berkreasi agar dapat menarik para pungunjung untuk melihat bahkan membeli produk-produk lokal kita,” tambahnya.

Ditambahkan Bupati, sektor UMKM merupakan salah satu potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan juga pembangunan yang lebih baik. Bupati juga berharap kedepannya Dekranasda berupaya agar stand dapat dibuat lebih elegan dan menarik sehingga lebih meningkatkan minat pengunjung.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Tanjab Barat untuk memberikan motivasi saran, serta dukungannya, sehingga kedepannya Dekranasda Tanjab Barat dapat lebih meningkatkan hasil kerajinan UMKM melalui Dekranasda.

Baca Juga  Wabup Hairan Ikuti Arahan Presiden Terkait Covid-19

“Kerajinan yang ada ini berasal dari tiga belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” jelasnya

“Alhamdulillah dengan adanya bazar ini dapat membantu UMKM kita, dengan memamerkan hasil karyanya dan dikenal sampai kedaerah lain, yang paling banyak diminati masyarakat dari stand Dekranasda kita, adalah batik khas Tanjab Barat dan kerupuk udang,” imbuhnya.

Usai melakukan peninjuan bupati dan ketua dekranasda menyempatkan diri berdialog dan menyapa anak disabilitas tuna wicara yang berada di stand Sosdukcapil Pemprov Jambi, Kemudian dilanjutkan mencicipi kopi di rumah pengolahan kopi liberica H. Bangun Kecamatan Betara yang juga membuka stand disana. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Mapala

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Fikry Bendum Karang Taruna : “Tidak Perlu Dipolitisasi Jika Pemda Ajukan Banding!”

Tanjab Barat

Sambut 10 Muharam Bupati Tanjab Barat Beri Santunan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik 260 Pejabat Fungsional

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Masjid Pastikan Ibadah Mematuhi Prokes

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!