LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / TNI

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:34 WIB

Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

Liputantanjab.com – Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kotis mendapat apresiasi dari Komunitas GCI (Gerakan Cemerlang Indonesia) terhadap kebun yang dikelola oleh Satgas di Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Perwira Teritorial (Pater) Lettu Inf Ibrahim pada saat mendampingi Komunitas GCI di Skouw Distrik Muara Tami. (23/8/2021)

Pasiter mengatakan kebun Satgas seluas 1 Ha ini awalnya merupakan lahan kosong yang tidak digarap karena merupakan tanah gersang dan berbatuan yang hanya ditumbuhi ilalang. Dalam menggarap lahan tersebut kami juga dibantu traktor dari Dinas Pertanian Kota Jayapura.

Baca Juga  Apel Danpos, Ini Harapan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

“Kini lahan tersebut justru sudah berubah menjadi bedeng-bendeng yang sudah ditanami berupa buah-buahan berbagai jenis mulai dari melon, semangka, jagung, pepaya california dan sayuran seperti terong, cabai, buncis dan kancang panjang”. Ujar Pasiter.

Lebih lanjut dikatakan kebun ini biasa di sebut masyarakat sekitar adalah kebun Braja, kelak kalau sudah panen semua hasil kebun tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Skouw.

Pimpinan Komunitas GCI Baso Abdul Gafar mengatakan kami mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs dan kami akan terus berupaya mendukung masyarakat terutama dalam kegiatan pengembangan ekonomi, termasuk kebun Braja Sakti. Untuk itu, komunitas GCI akan memberikan dukungan berupa bahan yang dibutuhkan seperti pupuk, obat hama sepatu bot untuk berkebun dan bibit tanaman.

Baca Juga  TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

“Semoga apa yang kami dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa membantu perkebunan ini lebih subur serta bisa dinikmati masyarakat sekitar”. Ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Di Hari Jadi TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan RI

TNI

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

TNI

Lokasi Pra TMMD, Babinsa Bantu Petani Panen Lombok

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

TNI

Pos TNI di Perbatasan Motaain Amankan Suku Cadang Mobil Land Rover dari Timor Leste

TNI

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Melaksanakan Patroli Untuk Mengecek Patok Batas RI-PNG
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!