LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 Maret 2022 - 18:13 WIB

FAJI Tanjab Barat Siap Pengembangan Wisata Arus Deras

Liputantajab.com – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tanjung Jabung Barat melakukan Survey awal di Sungai Alo dan Sungai Amparing di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mendaluh Tanjung Jabung Barat.

Survey yang dilakukan ini bertujuan mencari Spot Sungai berjeram untuk lokasi latihan sekaligus pengembangan Wisata arus deras. Hasilnya kedua Sungai memiliki Air terjun yang cukup eksotis hanya saja belum terkelola dengan maksimal.

Sehubungan dengan hal itu, Ketua FAJI Tanjung Jabung Barat M Firdaus menyebutkan, FAJI Tanjung Jabung Barat selain Cabang Olahraga prestasi mitra KONI, juga merupakan Induk Olahraga (Inorga) rekreasi mitra Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) siap bersinergi pengembangan wisata arus deras.

Baca Juga  Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026 di Hadiri Ketua DPRD Tanjab Barat

“Kami (FAJI,red) siap bersinergi bersama pemerintah dan segenap pemangku kepentingan lainnya untuk memasyarakatkan Olahraga sekaligus menggali, serta mengembangkan potensi wisata terutama wisata arus deras,” ungkap M Firdaus kepada lintastungkal, Minggu (13/3/22).

Sebab menurut Fidaus, untuk potensi Wisata arus deras yang lagi trend saat ini, Sungai Alo dan Amparing terletak di posisi strategis. Lokasi Sungai dekat dengan Kantor Desa dan Puskesmas pembantu.

Baca Juga  Warga Luar Daerah Yang Akan Masuk Kota Kuala Tungkal Dilakukan Swab Antigen

“Jadi selain potensi untuk Wisata Arus deras juga cocok untuk Olahraga rekreasi off road,” sebutnya.

Tetapi jika digunakan untuk spot arung jeram tambah M Firdaus, lebar Sungai Rata – Rata 8 Meter dengan kedalaman Rata – Rata 1 Meter. Kesimpulan awal, untuk lokasi arung jeram perlu dilakukan normalisasi Sungai.

“Sehingga memiliki kelebaran dan kedalaman standar arung jeram,” tukasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Tambah 1500 Orang  Penerima Bantuan Guru Ngaji

Tanjab Barat

Selamat! Hasbi Partai PBB Sah Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Tanjab Barat

Hadiri Maulid Nabi di Sei Saren, Bupati Tanjab Barat Himbau Masyarakat Capai Taget Vaksinasi

Tanjab Barat

Lapas Kelas II Kuala Tungkal Razia Blog Hunian, Musnahkan Barang Sitaan

Tanjab Barat

Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal Berhasil Menyalurkan Beras PPKM Tahap Pertama

Tanjab Barat

Kabag Hukum Agus Sumantri Tanggapi Isu Berkembang Hasil Gugatan Kasasi Dewi Agustina
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!