LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / TNI

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:08 WIB

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

Liputantanjab.com – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengisi waktu luang anak-anak dengan mengajarkan keterampilan tangan memanfaatkan bahan-bahan bekas.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua. (31/8/2021)

Wadan Satgas mengungkapkan, “Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi waktu luang anak-anak sekolah dengan hal-hal positif dan edukatif guna memanfaatkan  barang bekas seperti botol, kertas karton, pipet dan bambu yang banyak terdapat di lingkungan sekitar, supaya dapat menjadi barang yang lebih bermanfaat”, ujarnya.

Baca Juga  Ngobrol Inspirasi Kapolres Bersama Masyarakat Tanjab Barat

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra  mengatakan kami (Satgas) mengajarkan anak-anak yang sering bermain ke pos untuk berkreasi memanfaatkan barang bekas menjadi bahan kerajinan yang lebih bermanfaat seperti tempat pensil, pot bunga, gantungan, tirai dan celengan.

Baca Juga  Breaking News, Banjir Rob di Kuala Tungkal Kembali Memakan Korban

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan menumbuhkan jiwa kreatifitas bagi anak-anak dengan harapan suatu saat keterampilan ini bisa mereka praktekan di rumah atau di sekolah dalam mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat untuk digunakan dalam keperluan sehari-harinya”, ujar Danpos.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Peduli Lingkungan, Satgas TMMD dengan Warga Perbaiki Pondasi Batas Kanan Kiri Jalan

TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatab Sehayu Yalimo

TNI

TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

TNI

Sambut HUT TNI, Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional

TNI

Serbuan Vaksinasi Kodim Jayawijaya Di Kampung Ilekma Di Sambut Baik Masyarakat

TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Hut FKPPI Ke 45

TNI

Di Hari Jadi TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat

TNI

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Melaksanakan Patroli Untuk Mengecek Patok Batas RI-PNG
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!