LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Kota Jambi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:19 WIB

FKPAJ Buka Suara Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Mencantumkan Nama Mapala

LIPUTANTANJAB.COM – Kepada seluruh masyarakat Jambi dan pihak terkait,

Pada hari, Selasa (15-10-2024) sempat dihebohkan terkait kasus pemerkosaan usai ikut kegiatan Mapala di kampus. Terkait hal ini Forum Komunikasi Pecita Alam Jambi (FKPAJ) sigap untuk mencari tau kebenaran terkait kasus tersebut.

Setelah menelusuri kejadian tersebut pihak FKPAJ merasa perlu memberikan klarifikasi terkait tudingan yang mencantumkan nama MAPALA dalam kasus pemerkosaan seorang mahasiswi di Jambi.

Mahendra Widiawan selaku Sekjend FKPAJ, menegaskan bahwa Oragnisasi Pecinta Alam baik itu KPA, MAPALA, dan SISPALA adalah organisasi yang menjunjung tinggi moralitas, etika, dan keselamatan anggota serta masyarakat serta Nilai – Nilai Persaudaraan.

Baca Juga  Bukan Main, Senkom Jambi Hadirkan Kapolda Jambi Untuk Buka Musprov ke-4

Kami sangat menyesalkan kejadian tragis tersebut dan menyampaikan rasa simpati kepada korban dan keluarganya. Namun, kami ingin menekankan bahwa jika pelaku bukanlah anggota Mapala yang dimaksudkan dan kejadian tersebut terjadi setelah kegiatan resmi Mapala tersebut selesai, Oleh Karena itu tudingan yang mengaitkan nama Mapala adalah tidak berdasar.

Sebagai organisasi pecinta alam, kami tidak mentolerir segala bentuk tindak asusila dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua anggotanya. Kami bertekad untuk bekerja sama dengan pihak berwenang dalam menyelidiki kasus ini dan berharap agar pelaku kejahatan ini dapat diadili seadil-adilnya.

Baca Juga  Kesbangpol Provinsi  Gelar Sosialisasi Warga Komitmen Tolak Radikalisme dan ISIS

Kami mengimbau kepada kita semua untuk tidak terlalu terprovokasi oleh berita yang beredar. Penting bagi kita untuk selalu mawas diri dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Kami juga mengajak semua pihak untuk tidak menggeneralisasi atau menstigmatisasi semua organisasi pecinta alam yang ada di Jambi berdasarkan kejadian yang melibatkan individu yang tidak memiliki keterkaitan dengan kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Hormat kami,
Sekjend FKPAJ
Mahendra Widiawan.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.

Kota Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi

Kota Jambi

AL HARIS : Masyarakat Jambi Paling Bahagia Se Sumatra

Kota Jambi

Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Kota Jambi

Kadis PU Gerak Cepat Pantau Progres Pembangunan Stadion

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi

Kota Jambi

Konsesi Perusahaan Terbakar, Perkumpulan Hijau, Minta Polda Jambi Tangkap dan Cabut Izin Konsesi

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tanggapi Persoalan Banjir yang Kerap Terjadi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!