LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Tanjab Timur

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:42 WIB

Wakil Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Kabupaten Tanjab Timur

Liputantanjab.com – Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur Kamis (15/7/21), Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah, SH mengahadiri secara langsung pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan besar hukum tetap (iknracht van gewijsde) seperti kejahatan dan kejahatan lainnya.

Barang Bukti yang di musnahkan telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Pengadilan di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjab Timur.

Baca Juga  Bupati Tanjab Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammadiyah At-Tanwir

Dalam sambutannya Wabup mengatakan pemusnahan barang bukti ini menjadi tanda aparat penegak hukum tidak diam. Selain pelakunya ditindak sesuai aturan, barang buktinya juga dimusnahkan.

“Kami mengapresiasi pihak penegak hukum di Kabupaten Tanjab Timur, Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan Pengadilan Negeri atas penanganan penggunaan Narkoba dan kejahatan yang lainnya,” ucap Wabup

Untuk diketahui Kejari Tanjab Timur memusnahkan ratusan jenis barang bukti kejahatan pidana umum yang terjadi pada tahun 2020.

Baca Juga  Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam

Beberapa barang buktibyang dimisnahkan antara lain Obat-obatan/Kosmetik yang tidak memiliki izin dari BPOM, Narkotika Jenis Sabu-sabu, Senajata Api Rakitan/Kecepek, Senjata Tajam (Parang), Handphone dan Timbangan Digital.

Beberapa barang bukti dimusnahkan dengan cara memotong menggunakan mesin pemotong, sementara barang bukti narkoba di Blender, kosmetik gila dengan alat berat, baju dan lainnya di bakar hingga jadi arang. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Tinjau  RSUD Nurdin Hamzah di Tanjab Timur.

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammadiyah At-Tanwir

Tanjab Timur

PetroChina Support Kegiatan Vaksinasi Massal di Puskesmas Simpang Pandan Tanjab Timur

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Hadiri Rapat Kordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan tingkat Provinsi Jambi

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Sidak Pasar dan Tinjau Kegiatan Vaksinasi

Tanjab Timur

Wakil Bupati Tanjab Timur Pimpin Mediasi Masyarakat Mendahara dan PT. MAI

Tanjab Timur

Wabup Pimpin Musrenbang RPJMD Tanjab Timur 2021-2026
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!