LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 Agustus 2023 - 23:41 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Ekspedisi Batanghari di Wisata Mangrove Pangkal Babu,

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, Ikuti kegiatan Susur Sungai Ekspedisi Batang Hari rangkaian dari Kenduri Swarnabhumi Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Rabu (09/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tanjung Jabung Barat, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikburistek, Christina Hakim, Kapolsek Tungkal Ilir, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat, Camat,Tim Ekspedisi Batanghari Tahun 2023, Kepala Desa serta masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Festival Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini diawali dengan fun bike dari Alun alun Kota Kuala Tungkal menuju Mangrove Pangkal Babu dan dilanjutkan dengan penanaman mangrove serta pelaksanaan tradisi masyarakat Pangkal Babu yaitu “Maccerak Parrek”.

Baca Juga  Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Tanjab Barat Raih 3 Penghargaan

Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, ditemui disela kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada tim Ekspedisi Batanghari yang telah memilih lokasi ekowisata Mangrove Pangkal Babu sebagai lokasi susur sungai di rangkaian eskpedisi Batanghari Tahun 2023.

Kami meramaikan dan mengisi kegiatan Kenduri Swarnabhumi pada hari ini, dengan melaksanakan fun bike, penanaman mangrove dan tradisi budaya kami di Pangkal Babu yang bernama Maccerak Parrek kebiasaan Suku Bugis yang bermakna bersih bersih parit” ujarnya.

Wakil Bupati, juga menyampaikan, bahwa mangrove ini patut untuk dijaga dan dilestarikan ke anak cucu karena memiliki peran yang sangat penting yaitu mampu memproduksi oksigen sehingga menghasilkan udara segar.

Kita berharap mangrove/bakau yang kita tanam sekarang bisa diwariskan ke anak cucu dimasa mendatang. Oleh karena itu dalam rangka kegiatan Kenduri Swarnabhumi dan Festival Pengabuan ini masih banyak budaya yang mesti kita jaga dan lestarikan” harapnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal

Sebelumnya, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mengatakan bahwa wisata Mangrove Pangkal Babu merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia.

“Penanaman mangrove di Tanjung Jabung Barat ini adalah sesuatu yang baik sekali untuk memperbaiki alam, yang mana kita tahu sekarang terjadi elnino yaitu pemanasan global dan bagi yang didaerah pesisir penanaman mangrove adalah salah satu untuk mencegahnya dan mangrove juga bisa berdampak kepada potensi ekonomi”

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga alam, menjaga kelestarian sekaligus menjaga budaya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedesa Kampung Baru Batang Asam

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Terkait PPPK Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Barat Resmi Melantik 3 Pejabat Eselon II

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Lakukan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Selidiki Foto Bugil Viral di Facebook

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Stunting
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!