LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 Agustus 2023 - 23:41 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Ekspedisi Batanghari di Wisata Mangrove Pangkal Babu,

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, Ikuti kegiatan Susur Sungai Ekspedisi Batang Hari rangkaian dari Kenduri Swarnabhumi Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Rabu (09/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tanjung Jabung Barat, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikburistek, Christina Hakim, Kapolsek Tungkal Ilir, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat, Camat,Tim Ekspedisi Batanghari Tahun 2023, Kepala Desa serta masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Festival Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini diawali dengan fun bike dari Alun alun Kota Kuala Tungkal menuju Mangrove Pangkal Babu dan dilanjutkan dengan penanaman mangrove serta pelaksanaan tradisi masyarakat Pangkal Babu yaitu “Maccerak Parrek”.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Berikan Kemudahan Bagi Para Pelaku Usaha UMKM

Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, ditemui disela kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada tim Ekspedisi Batanghari yang telah memilih lokasi ekowisata Mangrove Pangkal Babu sebagai lokasi susur sungai di rangkaian eskpedisi Batanghari Tahun 2023.

Kami meramaikan dan mengisi kegiatan Kenduri Swarnabhumi pada hari ini, dengan melaksanakan fun bike, penanaman mangrove dan tradisi budaya kami di Pangkal Babu yang bernama Maccerak Parrek kebiasaan Suku Bugis yang bermakna bersih bersih parit” ujarnya.

Wakil Bupati, juga menyampaikan, bahwa mangrove ini patut untuk dijaga dan dilestarikan ke anak cucu karena memiliki peran yang sangat penting yaitu mampu memproduksi oksigen sehingga menghasilkan udara segar.

Kita berharap mangrove/bakau yang kita tanam sekarang bisa diwariskan ke anak cucu dimasa mendatang. Oleh karena itu dalam rangka kegiatan Kenduri Swarnabhumi dan Festival Pengabuan ini masih banyak budaya yang mesti kita jaga dan lestarikan” harapnya.

Baca Juga  Jamal DPRD Tanjab Barat Apresiasi Vaksinasi di Budhi Luhur

Sebelumnya, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mengatakan bahwa wisata Mangrove Pangkal Babu merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia.

“Penanaman mangrove di Tanjung Jabung Barat ini adalah sesuatu yang baik sekali untuk memperbaiki alam, yang mana kita tahu sekarang terjadi elnino yaitu pemanasan global dan bagi yang didaerah pesisir penanaman mangrove adalah salah satu untuk mencegahnya dan mangrove juga bisa berdampak kepada potensi ekonomi”

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga alam, menjaga kelestarian sekaligus menjaga budaya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Syahadatul Mukarramah Kelurahan Kampung Nelayan Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sampaikan Pendapat Bupati Atas 2 Raperda Inisiatif DPRD

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Paparkan Usulan CSR Tahun 2022 dan 2023

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Berikut Daftar Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab Tanjab Barat Yang Dilantik Hari Ini

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kunjungan Safari Ramadan di Masjid Al-Munawaroh Desa Talang Makmur

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rapat Tahal Ketiga Qori,Qoriah Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!