LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 27 Oktober 2023 - 22:13 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Sinergisitas Peran Gubernur Bersama Unsur Forkopimda dalam Pemilu 2024

LIPUTANTANJAB.COM – Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Peran Gubernur bersama unsur Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanan Pemilu serentak 2024 serta isu-isu aktual di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Kamis (27/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai, Bank Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda se Provinsi Jambi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Jambi, OPD Terkait, Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu se Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Rakor Forkopimda Se-Provinsi Jambi ini dan terima kasih atas kehadiran semua unsur Forkompimda, Parpol, KPU Bawaslu.

Baca Juga  Bersama Dandim Dan Kapolres, Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Ditebing Tinggi

“Mudah mudahan kehadiran kita dalam rakor ini bisa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, rakor ini sebagai wahana untuk mengkoordinasikan pembangunan daerah, baik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, maupun gagasan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan tata kelola pemerintahan.

“Sesuai tema rapat, Sinergisitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta Penanganan Isu-isu Aktual di Provinsi Jambi, maka kita harus meningkatkan sinergi dalam menyiapkan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, apalagi Pemilu akan dilaksanakan kurang dari 4 bulan lagi, yakni pada taggal 14 Februari 2024,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panita Pelaksana sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, Apani Saharudin, mengatakan tujuan dari Rakor ini dalam rangka mengajak semua stakeholders terkait dalam mengantisipasi Konflik sekaligus Persiapan dalam rangka pelaksanaan pemilu serta Percepatan penanganan konflik sosial terutama konflik lahan di Provinsi.

Baca Juga  Wakapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Balik dan Tempat Wisata WFC Kuala Tungkal

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, saat diwawancarai mengatakan Gubernur Jambi pada saat rakor menyampaikan arahan terkait persiapan Pemerintah Daerah untuk menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini juga telah dilaksanakan NPHD dan nota kesepakatan sudah selesai semua tinggal menunggu pencairan saja, serta rakor ini juga membahas penyerahan bantuan hibah kepada penyelenggara Pemilu” ujarnya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : HUT RI 77 Bukan Hanya Kegiatan Ritualitas Semata, Tetapi Sebagai Bahan Renungan dan Rasa Syukur.

Tanjab Barat

Lapas Kelas II Kuala Tungkal Razia Blog Hunian, Musnahkan Barang Sitaan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat di Dampingi Polres Tanjab Barat dan Dandim 0419 Ikuti Meting Terkait Varian Omicron

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat : Rombongan Pansus I DPRD Provinsi Jambi Puas Dengan Jawaban Kita

Tanjab Barat

Branding Tanjab Barat di Bidang Ekonomi, Wabup Tanjab Barat Nyatakan Komitmen Fasilitasi Pelaku Usaha

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia dan Anak Yatim

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Silaturahim Akbar LDII: Ini Pesannya…
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!