LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 April 2024 - 20:43 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Santri Ponpes Lirboyo Kediri

LIPUTANTANJAB.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, menghadiri acara Halal Bihalal Santri Lirboyo, Wali Santri, dan Himasal Tanjung Jabung Barat, serta doa bersama Pelepasan Santri Ponpes Lirboyo Kediri. Acara ini digelar di Jl. Lintas Kuala Tungkal Jambi, Kecamatan Bram Itam, Selasa (23/4).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Hairan mengapresiasi pengurus cabang (Himasal) Himpunan Alumni Santri Lirboyo atas kontribusinya dalam kegiatan pelepasan anak-anak santri Ponpes Lirboyo yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Wakil Bupati berharap agar para santri yang akan berangkat dan menempuh pendidikan agama di Ponpes Lirboyo sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Mereka diminta untuk memanfaatkan ilmu agama yang diperoleh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan, silaturahmi, ukhuwah, dan Islamiyah dengan sesama santri, baik yang berasal dari luar daerah maupun dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Beliau berharap agar para santri juga menjaga nama baik daerah asal mereka.

“Setelah menempuh pendidikan di Ponpes Lirboyo, para santri dapat kembali ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memberikan kontribusi dalam memajukan daerah yang kita cintai,” katanya

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Wakil Bupati juga berharap agar Ponpes yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berkembang dan maju, bahkan menjadi asatidz dan asatidzah di ponpes tersebut, seperti Ponpes Datu ‘ Ismail Nagara.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Pengasuh Pondok Pesantren Datu Ismail Nagara, Perwakilan Camat Bram Itam, dan para peserta Himasal (Himpunan Alumni Lirboyo). (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Ketua DPRD Tandatangani Pernyataan Komitmen Anti Korupsi

Tanjab Barat

Bupati Lakukan Audiensi Dalam Rangka Penguatan Ketahanan Pangan Tanjab Barat ke Bapanas RI

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Empat Kecamatan Di Tanjab Barat Akan Dilakukan Pemadaman Sementara

Tanjab Barat

Tanjab Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Kompensasi BBM di Kantor Pos Tungkal Ilir

Pemerintahan

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rakor Supervisi atas Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!