LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:56 WIB

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH Pimpin Rapat Koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Jambi – Rengat yang melintasi Sungai Pengabuan di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (17/01).

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat, Distrik Navigasi Kelas I Palembang, KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan Kabag ADP Setda Tanjung Jabung Barat.

Dalam pengantar rakor tersebut Wakil Bupati Hairan, SH menyampaikan saat ini masih banyak yang menggunakan akses melalui jalur sungai pengabuan baik pada siang hari maupun malam hari seperti kapal batu bara yang mana memiliki kapal angkut yang tinggi dari muatannya.

Baca Juga  Harapan Besar Kepada Putra Ke II Dari Pasangan Bupati Tanjab Barat yang Menjalani Wisuda S1

“Oleh karena itu kami memandang penting terkait kajian dalam pembangunan jembatan tol yang melintasi Sungai Pengabuan, makanya kami mengundang Distrik Navigasi Kelas I Palembang terkait kejelasan tinggi jembatan apakah ada regulasi terkait hal tersebut dari Kementerian Perhubungan agar nanti tidak salah design yang mengakibatkan mempersulit urusan dan mengganggu perekonomian di daerah Tanjab Barat,“ ujar Hairan.

Adapaun kesepakatan hasil rapat koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Rengat – Jambi diantaranya Pemkab Tanjab Barat dan peserta rapat akan merekomendasikan kepada pihak pengelola tol pembangunan jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan dengan ketinggian minimal 25 meter dari permukaan air tertinggi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syekh Utsman Tungkal

“Konstruksi tiang utama jembatan jalan tol yang melintasi sungai Pengabuan dipancang didarat dari sisi kanan dan kiri serta jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan terletak di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan titik koordinat 01 00 23,41 LS/103 02 34 92 BT,” pungkas Wabup. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Timdu Tanjab Barat Berikan Penjelasan Kepada Ombudsman RI Perwakilan Jambi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadar Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda di Hut Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pembentukan Tim P3DN

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Studi Banding Ke Jawa Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Tingkatkan Pengelolaan Administrasi, Dalam Rapat Penguatan RPJMD

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Program dan Peresmian Kantor OPZ Opsezi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!