LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:56 WIB

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH Pimpin Rapat Koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Jambi – Rengat yang melintasi Sungai Pengabuan di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (17/01).

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat, Distrik Navigasi Kelas I Palembang, KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan Kabag ADP Setda Tanjung Jabung Barat.

Dalam pengantar rakor tersebut Wakil Bupati Hairan, SH menyampaikan saat ini masih banyak yang menggunakan akses melalui jalur sungai pengabuan baik pada siang hari maupun malam hari seperti kapal batu bara yang mana memiliki kapal angkut yang tinggi dari muatannya.

Baca Juga  Kunjungan Karang Taruna Tanjab Barat Ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup

“Oleh karena itu kami memandang penting terkait kajian dalam pembangunan jembatan tol yang melintasi Sungai Pengabuan, makanya kami mengundang Distrik Navigasi Kelas I Palembang terkait kejelasan tinggi jembatan apakah ada regulasi terkait hal tersebut dari Kementerian Perhubungan agar nanti tidak salah design yang mengakibatkan mempersulit urusan dan mengganggu perekonomian di daerah Tanjab Barat,“ ujar Hairan.

Adapaun kesepakatan hasil rapat koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Rengat – Jambi diantaranya Pemkab Tanjab Barat dan peserta rapat akan merekomendasikan kepada pihak pengelola tol pembangunan jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan dengan ketinggian minimal 25 meter dari permukaan air tertinggi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Stunting

“Konstruksi tiang utama jembatan jalan tol yang melintasi sungai Pengabuan dipancang didarat dari sisi kanan dan kiri serta jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan terletak di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan titik koordinat 01 00 23,41 LS/103 02 34 92 BT,” pungkas Wabup. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Tanjab Barat

Atas Dukungan Cabor, Ketua FAJI Tanjab Barat Siap Maju Pencalonan Ketua KONI Tanjab Barat 2024

Tanjab Barat

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Politik

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjab Barat Periode 2021-2025

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turut Berdukacita Mendalam Atas Wafatnya Raden Azis Muslim

Tanjab Barat

Jalan Menuju Objek Wisata Mangrove Pangkal Babu Rusak Parah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!