LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:56 WIB

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH Pimpin Rapat Koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Jambi – Rengat yang melintasi Sungai Pengabuan di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (17/01).

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat, Distrik Navigasi Kelas I Palembang, KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan Kabag ADP Setda Tanjung Jabung Barat.

Dalam pengantar rakor tersebut Wakil Bupati Hairan, SH menyampaikan saat ini masih banyak yang menggunakan akses melalui jalur sungai pengabuan baik pada siang hari maupun malam hari seperti kapal batu bara yang mana memiliki kapal angkut yang tinggi dari muatannya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

“Oleh karena itu kami memandang penting terkait kajian dalam pembangunan jembatan tol yang melintasi Sungai Pengabuan, makanya kami mengundang Distrik Navigasi Kelas I Palembang terkait kejelasan tinggi jembatan apakah ada regulasi terkait hal tersebut dari Kementerian Perhubungan agar nanti tidak salah design yang mengakibatkan mempersulit urusan dan mengganggu perekonomian di daerah Tanjab Barat,“ ujar Hairan.

Adapaun kesepakatan hasil rapat koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Rengat – Jambi diantaranya Pemkab Tanjab Barat dan peserta rapat akan merekomendasikan kepada pihak pengelola tol pembangunan jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan dengan ketinggian minimal 25 meter dari permukaan air tertinggi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

“Konstruksi tiang utama jembatan jalan tol yang melintasi sungai Pengabuan dipancang didarat dari sisi kanan dan kiri serta jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan terletak di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan titik koordinat 01 00 23,41 LS/103 02 34 92 BT,” pungkas Wabup. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Undangan Khusus Untuk Bupati Tanjab Barat Dalam Launching Buku KH Nasaruddin Umar

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : HUT RI 77 Bukan Hanya Kegiatan Ritualitas Semata, Tetapi Sebagai Bahan Renungan dan Rasa Syukur.

Tanjab Barat

Memberi Jaminan Apa yang kita Makan, Ucap Bupati Tanjab Barat Dalam Konsultasi Pendamping PPH

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bentuk Apresiasi Qoru Qoriah MTQ Ke-50, Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus

Tanjab Barat

Pertama di Indonesia, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Menggugat Kuasa Orang Tua Terhadap Anak, Kenapa ?

Tanjab Barat

Ini Alasannya Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Tidak Beri Remisi di Imlek Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Oleh Kementrian Agama
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!