LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Kamis, 5 Agustus 2021 - 11:21 WIB

Wabup Tanjab Barat pempin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi 2021

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Hairan, SH., memimpin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 bersama Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Utama, kamis (05/08).

Rakor dilaksanakan dalam rangka peningkatan akuntabilitas pendampingan kinerja instansi pemerintah dan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB).

Wabup dalam sambutannya saat membuka rakor menyampaikan secara sederhana, reformasi birokrasi dapat didefinisikan sebagai perubahan mindset, cara berpikir (pola pikir, pola sikap dan pola tindak). Perubahan paradigma dari penguasa menjadi pelayan, mendahulukan peranan dari wewenang, tidak berpikir output tetapi outcome, perubahan manajemen kinerja dan pemantauan percontohan keberhasilan. Reformasi birokrasi lanjutya haris dijalankan dengan meningkatkan budaya kerja, pengetahuan dan pemahaman para penyelenggara negara terhadap prinsip-prinsip Good Governance.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdullah Bersama Jajaran Hadiri Panen Raya Cabai Merah di Betara

Ditambahkan wabup, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah menyusun road map reformasi birokrasi tahun 2020-2024, sebagai langkah percepatan dalam melaksanakan reformasi birokrasi secara luas, lebih efisien, efektif dan profesional atau perubahan mindset di berbagai jenjang pekerjaan pemerintahan secara akuntabel, transparan serta pelayana publik yang berkualitas.

Baca Juga  Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

“Area perubahan reformasi birokrasi kita bertujuan untuk mewujudkan pencapaian arah dan acuan bagi seluruh komponen pembangunan baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita sesuai dengan visi misi dan arah yang telah disepakati,” imbuhnya.

Turut hadir Asisten III Setda, Staf Ahli, Kabag Organisasi, Kepala OPD dan para camat. Selaku narasumber, Ahmad Nuzli Kabag Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi beserta tim. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

Events

Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat Periode 2021-2022

Tanjab Barat

Jubir Muda DPP PAN Siti Maidina, Putri Daerah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Semua Kebutuhan Acara Haul Sudah Betul-Betul di Persiapkan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagi Sembako Seputaran Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!