LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Kamis, 5 Agustus 2021 - 11:21 WIB

Wabup Tanjab Barat pempin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi 2021

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Hairan, SH., memimpin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 bersama Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Utama, kamis (05/08).

Rakor dilaksanakan dalam rangka peningkatan akuntabilitas pendampingan kinerja instansi pemerintah dan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB).

Wabup dalam sambutannya saat membuka rakor menyampaikan secara sederhana, reformasi birokrasi dapat didefinisikan sebagai perubahan mindset, cara berpikir (pola pikir, pola sikap dan pola tindak). Perubahan paradigma dari penguasa menjadi pelayan, mendahulukan peranan dari wewenang, tidak berpikir output tetapi outcome, perubahan manajemen kinerja dan pemantauan percontohan keberhasilan. Reformasi birokrasi lanjutya haris dijalankan dengan meningkatkan budaya kerja, pengetahuan dan pemahaman para penyelenggara negara terhadap prinsip-prinsip Good Governance.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Ditambahkan wabup, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah menyusun road map reformasi birokrasi tahun 2020-2024, sebagai langkah percepatan dalam melaksanakan reformasi birokrasi secara luas, lebih efisien, efektif dan profesional atau perubahan mindset di berbagai jenjang pekerjaan pemerintahan secara akuntabel, transparan serta pelayana publik yang berkualitas.

Baca Juga  Ikapemta Dan Bupati Bahas Mess Tanjab Barat

“Area perubahan reformasi birokrasi kita bertujuan untuk mewujudkan pencapaian arah dan acuan bagi seluruh komponen pembangunan baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita sesuai dengan visi misi dan arah yang telah disepakati,” imbuhnya.

Turut hadir Asisten III Setda, Staf Ahli, Kabag Organisasi, Kepala OPD dan para camat. Selaku narasumber, Ahmad Nuzli Kabag Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi beserta tim. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

Tanjab Barat

Pimpin Rakor Bersama Perusahaan, Ini yang di Sampaikan Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Tanjab Barat

Timdu Tanjab Barat Berikan Penjelasan Kepada Ombudsman RI Perwakilan Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Desa di Kecamatan Merlung Kebanjiran

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!