•   LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kesehatan

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:05 WIB

Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Tepat, Bikin Bersih dan Tidak Iritasi!

Sumber Foto : https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-wanita-air-basah-3992952/

Sumber Foto : https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-wanita-air-basah-3992952/

Sabun cuci tangan telah menjadi salah satu kebutuhan yang penting sejak pandemi lalu. Bagaimana tidak, kandungan sabun tersebut mampu membasmi kuman hingga 99%! Ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Karena seperti yang kita ketahui, banyak kuman dan bakteri yang hinggap di kedua tangan kita dan jika tidak dibersihkan dengan maksimal, maka bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit.

Inilah yang coba diatasi dengan menggunakan sabun cuci tangan. Namun, dengan banyaknya merek sabun, Anda tetap harus waspada ketika memilihnya.

Untuk membantu Anda mendapatkan produk sabun sesuai dengan standar kesehatan, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dicoba.

Tips Memilih Sabun Cuci Tangan

Banyaknya varian dan berbagai kelebihan berbagai sabun cuci tangan, Anda tetap perlu memperhatikan setiap kandungannya dengan teliti. Karena jika tidak, justru akan menimbulkan berbagai masalah di kemudian hari.

1. Gunakan Sabun Tangan Antibakteri

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa sabun bisa membunuh bakteri hingga 99%. Namun, sabun dengan kandungan antibakteri tentu akan lebih maksimal ketika digunakan.

Selain itu, Anda juga perlu mencari, manakah sabun yang mampu membersihkan kuman dengan lebih cepat? Ini juga akan membantu membersihkan permukaan dan menjaganya tetap bersih cukup lama sejak dicuci.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Beserta Dinas Kesehatan Dan Koperindag Sidak Obat-obatan Di Apotek Dan RSUD

2. Hindari Sabun Varian Busa

Apakah Anda menyukai sabun busa? Sebaiknya hal tersebut dihindari. Pertama, ini dikarenakan sabun yang berbentuk busa tidak bisa membersihkan kuman dan bakteri secara maksimal dibandingkan yang berbentuk cair.

Ketika Anda menggunakan sabun cair tentu butuh waktu yang cukup lama untuk menggosoknya hingga menghasilkan busa, sedangkan hal ini tidak berlaku pada sabun busa. Sedangkan jika menggunakan sabun busa, bisa jadi Anda tidak menggosok tangan dengan menyeluruh dan maksimal.

3. Perhatikan Apakah Sabun Memiliki Kandungan Pelembab

Jika Anda memiliki kulit kasar, maka sebaiknya juga mempertimbangan kandungan ini sebelum membeli sabun cuci tangan merek apapun. Pelembab ini akan sangat berguna untuk merawat kulit yang kasar dan kering.

Kandungan pelembab yang umum digunakan pada sabun antara lain adalah shea butter, minyak tumbuh-tumbuhan, susu hingga vitamin E. Kandungan pelembab ini akan membantu menjaga kesehatan lapisan kulit.

4. Teliti Kandungan Surfaktan

Kandungan surfaktan pada sabun akan membantu menangkap kotoran dengan cara memerangkapnya dan melepaskannya dengan lebih mudah. Kandungan surfaktan sendiri, biasanya dikenal dengan SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Baca Juga  Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)

Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya perlu waspada dengan kandungan ini. Sebab tak sedikit yang justru memicu munculnya masalah hingga memperburuk kondisi kulit.

Setelah mengetahui berbagai tips memilih sabun cuci tangan, kini Anda tentu akan lebih mudah untuk membeli yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk ketika membelinya secara daring di marketplace.

Di marketplace seperti Blibli juga menyediakan banyak pilihan sabun cuci tangan cair yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Tidak hanya itu, Blibli juga memberikan diskon dan promo setiap harinya tanya memberlakukan syarat khusus.

Adanya layanan gratis ongkos kirim ke berbagai wilayah di Indonesia juga membantu Anda mendapatkan produk berkualitas tanpa terkendala biaya ekspedisi yang mahal. Untuk memberikan informasi yang cepat dan mudah, Blibli menyediakan layanan konsumen yang tersedia selama 24 jam setiap harinya.

Bagaimana? Cukup mudah bukan, untuk mendapatkan sabun cuci tangan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kini Anda bisa mendapatkanya dengan mudah, bahkan tetap bisa berbelanja meskipun hanya di dalam rumah saja.(*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Komisi IV DPRD Indragiri Hulu Apresiasi Pelayanan RSUD Suryah Khairuddin Merlung

Kesehatan

RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Menerima Pasien Sampai Batas Belum Ditentukan

Kesehatan

5 Tips Merawat Wajah Sebelum Tidur

Kesehatan

Gubernur Jambi Resmikan Unit Perawatan Stroke di RSUD Raden Mattaher 

Kesehatan

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Kesehatan

Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HKGB Ke-69 Polres Tanjab Barat

Kesehatan

Polres Tanjab Barat Beserta Dinas Kesehatan Dan Koperindag Sidak Obat-obatan Di Apotek Dan RSUD

Kesehatan

RSUD Kuala Tungkal Diduga Lalai, Sebabkan Operasi Pasien di Jambi Terhambat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!