LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 15 November 2022 - 15:56 WIB

Tingkatkan Kecintaan Anak Kepada Polisi, Polsek Tebing Tinggi Gelar Penyuluhan

LIPUTANTANJAB.COM – Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Polsek Tebing Tinggi, Polres Tanjab Barat, Polda Jambi melaksanakan Penyuluhan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Yayasan Mayang Mengurai (TK YPMM) Tebing Tinggi, Selasa (15/11/12).

Penyuluhan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH didampingi Kepala Sekolah TK YPMM Rupriyatri, M.Pd.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak serta remaja sejak dini.

Baca Juga  Kunjungan KPK Ke Tanjab Barat, Ini Tanggapan Wabup Hairan

“Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya anak-anak agar dapat membiasakan anak-anak dekat dengan Polri,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek TT beserta anggotanya memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak.

Materi penyuluhan disampaikan dengan bahasa sederhana ini, nampak dari wajah anak-anak yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi apalagi sengaja sosialisasi dilakukan di luar ruangan sambil bermain.

Sementara itu, seorang guru TK YPMM menyambut baik kegiatan penyuluhan PSA oleh Polsek Tebing Tinggi.

Baca Juga  Penyaluran Beras PPKM Oleh Bulog Kuala Tungkal Untuk Masyarakat KPM

Menurutnya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.” harap seorang guru.

Terpisah, Kaplres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan penyuluhan PSA agar Anak-anak mengerti bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dan kedepanya anak-anak tidak merasa takut terhadap Polisi karna Polisi adalah sahabat anak-anak.

“Polisi Sahabat Anak (PSA) ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Polri dan memperkenalkan tugas-tugas Polri sejak dini kepada anak-anak,” jelasnya.(Rls/Hms Res Tjb)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Tanjab Barat

Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kepala BPN Tanjab Barat Tanggapi Sebanyak 482 Bidang Tanah Sudah Berjalan Terjadi Kendala Untuk Mencapai Target Di Tahun Ini.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ranting Purwodadi

Tanjab Barat

Agar ASN Menjadi Contoh Dalam Menciptakan Ketahanan Pangan, Harap Bupati Tanjab Barat Dalam Safari Subuh di Masjid Darussalam

Tanjab Barat

20 Perusahaan Jalin MoU dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid Hj. Masna di Jalan Balai Marga
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!