LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Jumat, 10 Februari 2023 - 21:39 WIB

Tepis Stigma Negativ, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kunjungi LDII

LIPUTANTANJAB.COM – Bertempat di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Muaro Jambi Jalur 1 Blok B Desa Mekarsari Makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi Ketua DPD LDII Chusnul Labib S. Pd beserta jajaran pengurus harian menerima kunjungan dari Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, pada hari Rabu (8/2/2023).

Tujuan Kejari Muaro Jambi datangi sekretariat DPD LDII dalam rangka menjalan perintah dan tugas dari pimpinan.

Kasi Intelejen Kejari Susilo, SH M.H. menyampaikan dalam UU Kejaksaan pasal 30 ayat 2 bahwa memang Kejaksaan diberi wewenang untuk melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan organisasi.

Baca Juga  DPW LDII Jambi Pemantauan Hilal untuk Penentuan 1 Dzulhijjah 1444 H

“Adapun yang di maksud pengawasan disini bukanlah pengawasan yang militan, tapi lebih cenderung mengawasi agar kegiatan warga LDII tidak bergesekan dengan masyarakat serta berbenturan dengan aturan pemerintah,” ujarnya.

“Selain itu kedatangan kami juga ingin tahu berapa banyak jumlah warga LDII yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, jumlah pengurusnya kemudian dalam pelaksanaan berorganisasi apakah ada gesekan atau permasalahan yang nantinya akan kami bawa kepimpinan. Karena lain tempat lain pula permasalahanya serta lain pula cara penyelesaianya ibarat kata lain lubuk lain ikanya meskipun dalam satu wadah yang sama yaitu LDII,” imbuhnya.

Baca Juga  Mengenal Rafli Al Hakim Content Creator Asal Sidoarjo

Chusnul Labib mengatakan ada sepuluh Pimpinan Anak Cabang dan empat Pimpinan Cabang LDII yang tersebar di wilayah kabupaten Muaro Jambi dengan jumlah kurang lebih 1.225 jiwa.

“Kami warga LDII siap bersinergi serta menjalin shilaturahmi dengan Kejari Muaro Jambi dan berharap pertemuan kita tidak hanya sampai disini akan tetapi terus berkelanjutan,” pungkasnya.

Acara di tutup dengan doa bersama dan penyerahan buku Munas Lembaga Dakwah Islam Indonesia ke IX Tahun 2021. (Red)

Share :

Baca Juga

Sosial

Relawan Mak Ganjar Tanjab Barat Bersama Majelis Al Huda Bermunajat untuk Kemenangan GAMA

Pemerintahan

Aksi Penggalangan Dana Ke Masyarakat, Karang Taruna Desa Pangkal Duri Siap Memeriahkan Peringatan 17 Agustus

Sosial

Peringati Hari Lingkunga Hidup, Mapala Pamsaka dan FAJI Kibarkan Sepanduk Sungai Bukan Tempat Sampah

Sosial

Mapala Pamsaka : Penangan Sampah di Tanjab Barat Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Sosial

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Sosial

Sampah Bisa Menjadi Berbahaya Dan Berkah, Kata Gusti Pemerhati Lingkungan

Politik

Doa dan Zikir For Ganjar -Mahfud di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat

Sosial

Sampah Menjadi Masalah, Kades Terusan Batanghari Undang DPW PPP-RI Provinsi Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!