LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Uncategorized

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:23 WIB

Tanjab Timur Rencanakan Pembelian Alat SWAB PCR

Liputantanjab.com – Dalam rapat koordinasi Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang digelar pada Rabu (18/8) Pagi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) merencanakan untuk membeli alat SWAB PCR sendiri.

Rencana tersebut pertama kali tercetus saat Waka Polres Tanjab Timur, Kompol Roslinda, RM. S.Pd memberikan masukan dan saran, dan kemudian saran itu langsung direspon baik oleh Bupati Tanjab Timur yang saat itu menjadi pimpinan rapat.

Bupati mengatakan, memang saat ini Tanjab Timur memerlukan alat SWAB PCR sendiri. Sebab, laboratorium tempat tes SWAB PCR yang ada di Provinsi Jambi prosesnya sedikit lama, sehingga pasien harus menunggu lama hasil SWAB PCR nya keluar.

“Alat tes SWAB PCR di Provinsi Jambi hanya satu, sedangkan yang diuji sampelnya seluruh kabupaten/kota, jadi hasilnya pun keluarnya agak lambat. Makanya kita perlu punya alat SWAB PCR sendiri, agar penanganan di Tanjab Timur ini bisa cepat,” katanya.

Baca Juga  Safari Jum'at | Bupati Tanjab Barat, UMKM Agar Terus Berkreasi Menyambut MTQ Ke-50

Sementara, keterangan dari Direktur RSUD Nurdin Hamzah, bahwa untuk SDM aman. Selanjutnya nanti akan dibahas lagi secara teknis terkait dengan pengadaan alat SWAB PCR oleh Sekda Tanjab Timur dan Direktur RSUD Nurdin Hamzah.

“Yang jelas Pemkab Tanjab Timur akan mengupayakan pembelian alat SWAB PCR, demi lancarnya penanganan Covid-1 di Kabupaten Tanjab Timur,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas terkait dengan persiapan tempat Isolasi Terpusat / Rumah Isolasi yang dibentuk disetiap kecamatan (menggunakan sekolah2 yang sedang belajar online, sesuai arahan Presiden RI), yang nanti nya tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan. Ketersediaan oksigen di rumah sakit juga menjadi pembahasan dalam rapat.

“Kami juga telah memperketat pengawasan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Acara resepsi pernikahan sudah ditiadakan sesuai dengan SE Bupati Nomor : 360/214/BPBD/VIII/2021. Pedagang yang datang dari Jambi juga diawasi, jika tidak memilkki surat negatif Covid-19 atau tidak ada surat sudah disuntik vaksin tidak boleh masuk ke Tanjab Timur,” tegasnya.

Baca Juga  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Bupati berharap, semuanya bisa bekerjasama, baik itu Forkompinda maupun OPD terkait agar bersinergi terus dan bersatu demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur. Tanpa adanya kerja tim, semuanya akan sia-sia.

“Dan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan larangan kegiatan sosial yang sudah dibuat. Hal itu tidak bukan demi kesehatan dan keselamatan kota bersama dalam melawan wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, SE tersebut, digelar di Ruang Rapat Utama Bupati yang dihadiri Waka Polres Tanjab Timur, Kompol Roslinda, RM. S.Pd, Juru Bicara Tim Gugus Covid 19 Tanjab Timur, Sapril. S.IP, Asisten I Setda Tanjab Timur, Sutjipto, sejumlah Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Timur. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dibulan Suci Ramadhan, BIN Jambi Lakukan Vaksinasi di Puskesmas II Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatam Karya Bhakti TNI Kodim 0419/Tanjab

Uncategorized

Miris!! Jangankan Pengunjung, Masyarakat Pun Susah Menuju Akses Ekowisata Mangrove Pangkal Babu

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke Daerah Rawan Lalu Lintas

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Senyerang

Uncategorized

Satu Rumah Warga di Senyerang Habis Terbakar Api
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!