LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 10 Oktober 2022 - 18:46 WIB

Sekda Tanjab Barat Segera Tindak Lanjuti Kesepakatan Hasil Verifikasi dan Klarifikasi Data Sawah

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menghadiri pertemuan rapat secara langsung (Focus Group Discussion ) FGD Penyepakatan Hasil Verikasi dan Klarifikasi Data lahan Sawah di Provinsi Jambi, Senin (10/10/22).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi tersebut dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati, Walikota Se- Provinsi Jambi, Sekda, Para Kadis PUPR, BPN Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Baca Juga  LAN Tanjab Barat Berhasil Rekrut 51 Anggota Dalam Pemberantasan Narkoba

Dalam kesampatan tersebut, Sekda Provinsi Jambi mengatakan bahwa alih fungsi sawah adalah berkurangnya padi Nasional, yang berdampak mengancam swasembada pangan dan berkurangnya tenaga kerja oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam Penyepakatan lahan Sawah. Beberapa kabupaten di Provinsi Jambi telah menetapkan dengan membeli beras petani lokal Kita, sebagai upaya mendukung hasil dari petani kita, ” ujar Sekda Sudirman.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Bersama Forkopimda Turun Langsung Cek Lokasi Kebakaran

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, usai acara mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat akan menindak lanjuti hasil dari pertemuan tersebut.

”Nanti akan ditindak lanjuti dibantu dengan diturunkan Tim sebagai bahan kita untuk menyusun RTRW, mengingat jumlah sawah kurang banyak yang berarih ke perkebunan sawit, Nah melalui Klarifikasi data ini diharapakan mampu mengetahui berapa jumlah lahan sawah kita, ” ujar Sekda

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0419/Tanjab berlangsung Tertib dan Lancar

Tanjab Barat

Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pemberangkatan  Calon Jamaah Haji

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Serahkan LKPD Ke BPK

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Khitanan Massal, Peduli Membangun Generasi Yang Sehat

Tanjab Barat

Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021

Tanjab Barat

Permasalahan Lahan TSM Suban, Wabup Tanjab Barat: Harus Dicari Solusinya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!