LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:45 WIB

Sekda Tanjab Barat : Inflasi Untuk Provinsi Jambi Sudah Mengalami Penurunan

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakil Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin Langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Selasa (30/08).

Rakor yang diikuti secara virtual dari ruang rapat Bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Tanjabbarat, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, Kasi Pidsus Kejari, OPD terkait, Kepala Bagian Ekonomi dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan dengan adanya pandemi COVID-19, semua negara, semua kepala daerah di seluruh Indonesia, sama-sama menghadapi krisis kesehatan yang sama besar untuk pertama kalinya terbesar dalam sejarah yang berlangsung selama dua tahun lebih dan saat ini juga belum selesai.

Baca Juga  Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Peroleh 2 Emas Dan 2 Perunggu

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita termasuk negara yang bisa mengendalikan COVID-19 dan survive secara ekonomi, karena semua kepala negara, kepala daerah berada pada persoalan yang sama yaitu targetnya dalam menghadapi COVID-19 adalah bisa mengendalikan pandemi dengan berbagai indikatornya yang berdampak menurunnya kasus tersebut di bawah standar”, tutur Tito.

Sementara itu Sekrataris Daerah dalam wawancaranya usai ikuti rakor menyampaikan bahwa inti dari rakor yang telah dilaksanakan adalah agar semua daerah bergerak secara bersama-sama untuk menekan inflasi di setiap daerah sehingga setiap gerakan ini menjadi gerakan nasional.

“Alhamdulillah pada saat ini Inflasi untuk Provinsi Jambi sudah mengalami penurunan dari angka 8,55 menjadi 6,29 pada saat ini dan diharapkan adanya intervensi dari pemerintah secara langsung” Ujarnya.

Baca Juga  Truk Bermuatan BBM Alami Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Sumatera 113

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa setidaknya ada 12 arahan yang telah disampaikan, diantaranya melakukan pergerakan tanam tanaman yang cepat panen, memberdayakan dana dari desa untuk dalam rangka menekan angka inflasi dan dalam waktu dekat akan keluar edaran atau aturan yang mengamanatkan untuk menanggulangi dampak inflasi kepada masing-masing daerah.

“Saat ini banyak faktor yang mempengaruhi inflasi, yang mana paling pokok adalah bagaimana kita menjaga ketersediaan pangan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dapat melakukan aksi nyata sesuai arahan-arahan tersebut” pungkasnya. (red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedesa Kampung Baru Batang Asam

Tanjab Barat

Atas Dukungan Cabor, Ketua FAJI Tanjab Barat Siap Maju Pencalonan Ketua KONI Tanjab Barat 2024

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi KORMI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjan Barat Hadiri Penutupan TMMD Ke 113 Tahun

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terus Berupaya Meningkatkan Level Layak Anak

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Tanjab Barat

Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Buka Workshop Kerjasama Luar Negeri
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!