•   LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Februari 2023 - 16:21 WIB

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual Tahun 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh  Kemendagri, Tito Karnavian. Senin (27/02).

Kegiatan diikuti secara virtual dari Ruang Pola kantor Bupati ini, turut dihadiri oleh perwakilan dari Unsur Forkopimda dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan arahan Presiden, Kemendagri Tito Karnavian menyampaikan, setelah pecabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tahun 2023 dapat meningkatkan konsumsi belanja masyarakat yang akan memunculkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Berhasil Mediasi Pengeroyokan yang Sempat Viral di Kuala Tungkal

“PPKM telah dicabut, mobilitas dan belanja masyarakat harus digenjot. Manfaatkan event-event seni dan olahraga, permudah perijinan untuk meningkatkan ekonomi. Promosikan Desa Wisata untuk menyerap produk UMKM daerah,” katanya.

Dirinya meminta, Kepala Daerah terus memonitor setiap minggu, menjaga pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi. Sebab Pertumbuhan Ekonomi Nasional merupakan agregat penjumlahan dari Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Selain itu hal lain yang disampaikan Kemendagri ialah ketersediaan pangan. Pastikan ketersediaan pangan di daerah, jaga harga dan jaga pasokan, diperlukan sinergi antar daerah penting terutama bagi daerah surplus kepada daerah yang kurang dan kontrol langsung dengan ke pasar karena ini menyangkut dengan inflasi.

“Rapat TPID agar dapat dilaksanakan secara regular rutin (mingguan), perintahkan Sekda sebagai Kasatgas pengan agar mengendalikan harga pangan.” Tuturnya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengukuhan Pengurus SMSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0419/Tanjab berlangsung Tertib dan Lancar

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bangun Tempat Ibadah Di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!