LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 April 2022 - 19:01 WIB

Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Sekertaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti acara puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVI Tahun 2022 Kementerian Dalam Negeri. Senin (25/04).

Kegiatan yang diikuti secara virtual dari ruang rapat Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab, perwakilan dari Kapolres, Kabag Tapem dan hadir secara secara virtual meeting seluruh Gubernur, Bupati, wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Peringatan Hari OTDA yang mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045” ini, juga diisi dengan peluncuran dua sistem daring terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah, meliputi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.

Baca Juga  Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro dalam arahannya sampaikan beberapa instruksi terkait Pemulihan ekonomi, penerapan prokes, dan juga terkait vaksinasi.

“Mari kita jadikan Hari Otda ini sebagai momentum membangun sendi-sendi ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi,” ujarnya

“Pemerintah daerah juga kami ingatkan untuk menciptakan capaian vaksinasi dan tetap memperhatikan penerapan prokes terlebih lagi jelang lebaran yang kita ketahui intensitas dan interaksi masyarakat akan tinggi,” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Lakukan Kunker Ke Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si berharap peringatan hari Otda ini dapat menjadi momentum bagi daerah untuk menunjukkan peran dan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Di tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan, melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua stake holder, termasuk para Pengusaha, Tanjung Jabung Barat dapat berkontribusi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.” Katanya.

“Tidak hanya pemulihan ekonomi, namun juga diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang masih ketat diberlakukan di Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Anwar Sadat, Ditambah lagi, upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pekerjaan Pengeresan Jalan Titik Nol Paret Deli

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Shalat Id di Masjid Syaikh Ustsman Tungkal

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Hadiri Maulid Nabi di Sei Saren, Bupati Tanjab Barat Himbau Masyarakat Capai Taget Vaksinasi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!