LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 April 2022 - 19:01 WIB

Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Sekertaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti acara puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVI Tahun 2022 Kementerian Dalam Negeri. Senin (25/04).

Kegiatan yang diikuti secara virtual dari ruang rapat Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab, perwakilan dari Kapolres, Kabag Tapem dan hadir secara secara virtual meeting seluruh Gubernur, Bupati, wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Peringatan Hari OTDA yang mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045” ini, juga diisi dengan peluncuran dua sistem daring terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah, meliputi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan Hut Korps Brimob Polri Ke-76

Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro dalam arahannya sampaikan beberapa instruksi terkait Pemulihan ekonomi, penerapan prokes, dan juga terkait vaksinasi.

“Mari kita jadikan Hari Otda ini sebagai momentum membangun sendi-sendi ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi,” ujarnya

“Pemerintah daerah juga kami ingatkan untuk menciptakan capaian vaksinasi dan tetap memperhatikan penerapan prokes terlebih lagi jelang lebaran yang kita ketahui intensitas dan interaksi masyarakat akan tinggi,” tambahnya.

Baca Juga  Empat OKP Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kekorban Kebakaran

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si berharap peringatan hari Otda ini dapat menjadi momentum bagi daerah untuk menunjukkan peran dan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Di tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan, melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua stake holder, termasuk para Pengusaha, Tanjung Jabung Barat dapat berkontribusi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.” Katanya.

“Tidak hanya pemulihan ekonomi, namun juga diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang masih ketat diberlakukan di Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Anwar Sadat, Ditambah lagi, upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Tersangka Korupsi Proyek Air Bersih Senilai 39,5 M di Limpahkan Ke JPU

Tanjab Barat

Sempat Juara 3 Lomba Fotografi, Kali ini Ahmad Dhani Asri Menjadi Juari 1, Di Museum Siginjei Jambi

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Tinjau Perbaikan Jalan  Dipembengis, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Muhammad Adib Mubarak Menahkodai Karang Taruna TNB periode 2022-2027

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kegiatam Bakti Sosial

Tanjab Barat

Bupati Tanjab : Terimakasih Kepada Gubernur Jambi yang Telah Merealisasikan Program DUMISAKE

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Jambore Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!