LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:31 WIB

Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

Liputantanjab.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si mengatakan bahwa festival arakan sahur Ramadhan Tahun 2022 ini, rencananya akan diselenggarakan secara langsung, namun dengan beberapa catatan, seperti penurunan level PPKM dan peningkatan jumlah penerima vaksin.

Hal itu, disampaikan Sekda Tanjab Barat saat memimpin langsung “Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022” yang diselenggarakan di ruangan rapat Kadis Disparpora. Selasa (29/03)

“Insyaallah arakan sahur jadi kita laksanakan secara langsung, hanya saja jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan setiap minggu selama bulan Ramadhan tetapi sekarang kita merencanakan hanya diadakan 2 kali, dengan pertimbangan akan dilaksanakan pada minggu ke – 3 dan ke – 4 Ramadhan dengan harapan 2 minggu sebelum itu peserta bisa mempersiapkan diri” Ujar Sekda.

Baca Juga  Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Peroleh 2 Emas Dan 2 Perunggu

Sekda menambahkan, dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan untuk menghindari tingkat kerumunan masyarakat, kemungkinan rute pawai arakan sahur akan diperpendek. Selain itu, pada saat pelaksanaannya juga akan dibuka gerai-gerai vaksin untuk mengantisipasi masyarakat yang belum vaksinasi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur'an SD Al - Hikmah

“Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan diharapkan kerjasama dari setiap OPD dan Instansi Pemerintahan di ruang lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat serta terkait pelaksanaan teknisnya nanti itu akan ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut oleh tim panitia ” harap Sekda.

Rapat koordinasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Disparpora, Perwakilan Polres Tanjab Barat dan OPD terkait.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Tanjab Barat

Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Sambut 10 Muharam Bupati Tanjab Barat Beri Santunan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Penyembelihan Hewan Kurban Langsung Ditangani Bupati Anwar Sadat

Tanjab Barat

Dirgahayu Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Jambi, Pemkab Tebo dan Poltekkes Jambi

Tanjab Barat

Branding Tanjab Barat di Bidang Ekonomi, Wabup Tanjab Barat Nyatakan Komitmen Fasilitasi Pelaku Usaha

Tanjab Barat

Pimpin Rakor Bersama Perusahaan, Ini yang di Sampaikan Bupati Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!