LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:31 WIB

Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

Liputantanjab.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si mengatakan bahwa festival arakan sahur Ramadhan Tahun 2022 ini, rencananya akan diselenggarakan secara langsung, namun dengan beberapa catatan, seperti penurunan level PPKM dan peningkatan jumlah penerima vaksin.

Hal itu, disampaikan Sekda Tanjab Barat saat memimpin langsung “Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022” yang diselenggarakan di ruangan rapat Kadis Disparpora. Selasa (29/03)

“Insyaallah arakan sahur jadi kita laksanakan secara langsung, hanya saja jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan setiap minggu selama bulan Ramadhan tetapi sekarang kita merencanakan hanya diadakan 2 kali, dengan pertimbangan akan dilaksanakan pada minggu ke – 3 dan ke – 4 Ramadhan dengan harapan 2 minggu sebelum itu peserta bisa mempersiapkan diri” Ujar Sekda.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Akan Mamfaatkan Eks Gedung Pukesmas Tungkal II

Sekda menambahkan, dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan untuk menghindari tingkat kerumunan masyarakat, kemungkinan rute pawai arakan sahur akan diperpendek. Selain itu, pada saat pelaksanaannya juga akan dibuka gerai-gerai vaksin untuk mengantisipasi masyarakat yang belum vaksinasi.

Baca Juga  SMPN 2 Kuala Tungkal Menangkan Lomba Puisi Tingkat Provinsi

“Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan diharapkan kerjasama dari setiap OPD dan Instansi Pemerintahan di ruang lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat serta terkait pelaksanaan teknisnya nanti itu akan ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut oleh tim panitia ” harap Sekda.

Rapat koordinasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Disparpora, Perwakilan Polres Tanjab Barat dan OPD terkait.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi Terkait Peningkatan Pendapatan Daerah

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Dan Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama Dengan STIKBA Jambi

Tanjab Barat

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Peroleh 2 Emas Dan 2 Perunggu

Tanjab Barat

Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab 

Tanjab Barat

Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Sukses Gelar Kagiatan “Bicara Peran Perempuan”

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!